Dua karyawan PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu Martadinata melakukan sesi foto dengan menunjukkan produk Calya. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejak pertama diluncurkan September 2019, PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu Martadinata terus mengevaluasi penjualan dari produk terbaru New Calya.

Supervisor PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu Martadinata, Muhammad Asri mengakui target penjualan di luar ekspektasi pada Oktober 2019. Di karenakan secara pemasaran New Calya lebih menurun atau pencapaian hanya 7 unit dalam satu bulan.

“Sedangkan estimasi target kami rata-rata sebanyak 15 unit per bulan. Makanya dari evaluasi di bulan kemarin kita coba lakukan perubahan apa saja yang harus kita perbaiki ke depan,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan pihaknya sekarang ini lebih memfokuskan turun langsung ke lapangan atau istilahnya mengunjungi beberapa instansi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan penjualan khususnya New Calya.

“Melalui program turun langsung ke lapangan kita harapkan naik 5-10 persen dari bulan sebelumnya dengan adanya produk baru. Kami merasa ini masih perlu tahap pengenalan terhadap produk ini,” sebutnya.

Menurutnya, penetrasi yang telah dilakukan ialah dengan menawarkan program khusus di New Calya. Seperti pada program ledakan akhir tahun terus gencar digaungkan oleh PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu.

“Yang mungkin kita terlalu terlena kemarin dengan ekspektasi sebelumnya. Makanya, kita boomingkan kembali dan akan lebih dominan pada segmen pasar Calya,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga sering mengadakan aktifitas dengan menggelar media gathering dan showroom event di setiap bulannya sebanyak dua kali. Ia meyakini bahwa penjualan di bulan ini akan meningkat sesuai harapan.

“Sesuai hasil survei kita harus optimis apa yang telah dilakukan. Kita juga maksimalkan aktifitas marketing yang ada sekarang, baik itu di lapangan maupun melalui media sosial, itulah namanya usaha pasti ada naik dan turun,” jelasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas