Home Donggala

Papan Reklame Ancam Pengguna Jalan

231
Papan reklame di Kelurahan Boya kecamatan Banawa miring sehingga membahayakan pengguna jalan. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Papan reklame milik salah satu perusahaan Jalan Pelabuhan, Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, Donggala, dalam posisi miring. Warga sekitar sudah sering melapor ke pemerintah kelurahan setempat, tetapi hingga saat sekarang belum ada respons.

“Apa mau tunggu korban baru dibongkar itu papan iklan? Besi semua itu le coba la liat so miring, tidak diminta-minta orang bajalan kaki, motor, atau mobil lewat langsung rubuh,” keluh Refli, warga Kelurahan Boya.

Dikatakan Refli bangunan atau papan iklan itu sudah berumur karena proses pemasangannya  pada masa kepemimpinan lurah lama yakni Ishak. Jika diperkirakan bangunan papan iklan itu sudah berusia mencapai lima tahunan lebih.

“Ini (papan) iklan sudah lima tahun lebih waktu promosi internet gratis. Lurahnya dulu masih Pak Ishak, kami juga binggung itu papan iklan tanggung jawab siapa? Mau kemana mengadu? Saran kami sebagai warga lebih baik itu papan iklan dikasi sama pemulung besi tua saja, mereka saja yang robohkan ambil besinya selesai urusan,”sebutnya.

Terpisah lurah Boya Reni Oktara Rabu siang (13/11)  yang dikonfirmasi belum memberikan penjelasan. 

“Sebentar saya telpon ya, masih rapat,” tulisnya via percakapan WA.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas