Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu, saat melaksanakan kegiatan Police go to School di SMK Negeri 2 Palu, Kamis 14 November 2019. (Foto: Ist)
  • Sosialisasikan  Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

Palu, Metrosulawesi.id  –  Jajaran Satlantas Polres Palu, Sulawesi Tengah,  tak henti-hentinya untuk bisa memberikan edukasi terkait aturan berlalulintas ke para pelajar. Melalui kegiatan inovasi atau program Satlantas Polres Palu berupa Police go to School dengan tema membentuk karakter anak yang disiplin berlalu lintas, di SMK Negeri 2 Palu, Kamis  14 November 2019.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu, yang dipimpin  Ps.Kanit Dikyasa, Bripka  Chandra Kirana, bersama anggota memberikan arahan dan sosialisasi kepada  siswa-siswi, terkait bagaimana etika berlalulintas di jalan raya.

Kegiatan ini dimaksud  untuk mengenalkan rambu lalu lintas kepada siswa-siswi SMK negeri 2 Palu. Kepada siswa-siswi anggota Satlantas Polres Palu,  mengenalkan rambu lalu lintas, sarana dan prasarana jalan serta tata cara aman ke sekolah.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta ketrampilan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar. Kelak dikemudian hari setelah diperbolehkan memiliki Surat izin Mengemudi (SIM), para siswa sudah mengerti dan paham akan pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

Police go to School ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Harapannya, para pelajar  masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya Kamseltibcarlantas di Wilayah Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH  melalui Kasat Lantas IPTU Abdul H.SIK. diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi positif bagi para pelajar SMK Negeri 2 Palu dan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Kota Palu.(*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas