Home Palu

Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Palu Perketat Pengamanan

220
PERKETAT PENGAMANAN - Personel Polres Palu saat akan melakukan pengamanan di pintu gerbang Mapolres Palu, Rabu 13 November 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Buntut dari peristiwa teror pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu 13 November 2019, Kepolisian Resor (Polres) Palu, memperketat penjagaan dipintu masuk bagian depan maupun pintu masuk di bagian belakang yang mengarah langsung ke sentra pelayanan masyarakat.

Pantauan Metro Sulawesi, di bagian gerbang depan Mapolres Palu itu, terlihat personil dengan bersenjata lengkap melakukan penjagaan dan pemeriksan terhadap pengunjung yang akan memasuki Mapolres Palu, dan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung, barang bawaan maupun kendaraan.

Begitu juga di gerbang bagian belakang, walaupun pintu gerbang tidak ditutup terlihat personel yang berjaga melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan barang, petugas jaga yang dengan bersenjata lengkap, juga memeriksa kendaraan yang akan masuk, dan mengarahkan pengendara untuk memerkir kendaraannya di tempat parkir yang sudah di sediakan.

Kapolres Palu, AKBP Moch. Soleh S.IK, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, peningkatan keamanan itu langsung diperintahkan kepada para personel, melalui alat komunikasi, dan sebelum pelaksanaan tugas agar selalu waspada dan selalu minimal dua personel dalam melakukan tugas di lapangan.

AKBP Moch. Soleh S.IK juga mengatakan walau keamanan untuk memasuki Mapolres Palu ditingkatkan, pelayanan terhadap masyarakat teteap utamakan.

“Saya berharap masyarakat Kota Palu dapat memakluminya, mengingat kondisi yang memang mengharuskan kami untuk meningkatkan kewaspadaan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Polres Palu itu juga mengimbau kepada masyarakat Kota Palu, apabila melihat atau menemukan, hal ataupun benda yang mencurigakan, segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

“Mari bersama mewujudkan Kota Palu yang aman dan kondusif,” imbaunya.

Sementara itu Derson seorang warga Kota Palu yang mendatangi Mapolres Palu untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), kepada wartawan Metro Sulawesi mengatakan bahwa, dirinya merasa tidak terganggu dengan pengamanan yang ada.

“Saya tidak terganggu kok, malah lebih bagus karena pengamanan itu dilakukan untuk keamanan bersama. Lagian bila kita tidak melakukan hal yang salah kenapa harus meras terganggu, kan polisi menjalankan tugasnya,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas