Partai final tim putra pelajar antara Smada A versus Smada B, kejuaraan basket UP 3X3 Basketball Competition 2019, di hall Tanaris Coffee, Minggu 11 November 2019 malam. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim basket putri Smansa A dan tim basket putra Smada A, seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, tidak banyak menemui  kesulitan untuk meraih juara pada kejuaran basket Up 3X3 Basketball Competition tahun 2019, yang berlangsung di hall Tanaris Coffee, Minggu 10 November 2019 malam.

Di partai final semalam, kedua tim, baik Smansa A maupun Smada A, menang atas tim satu sekolah masing-masing. Tim putri Smansa A mengalahkan tim Smansa B dengan skor akhir 11-6, sedang tim putra Smada A menundukkan rekan satu timnya Smada B dengan skor akhir 21-13.

Sementara itu di kategori klub, tim Bahari B akhirnya tampil sebagai juara, setelah di partai final mengalahkan tim Flip Jeanskin dengan skor 16-12.

Pada partai final di kategori pelajar SMA dan sederajatnya, tim Smansa A yang menurunkan  pemain Amanda, Yulita, Inka dan Clarissa, masih terlalu tangguh bagi rekan satu timnya, Smansa B yang diperkuat Natalia, Siti Magfira, Filza dan Wulan. Meski di awal pertandingan Natalia dkk, mencoba menekan tim Smansa A, namun kepiawaian Amanda, pemain bernomor punggung 9  ini, sulit dibendung dan harus mengakui keunggulan Smansa A.

Partai final tim putra Flip Jeanskin versus Bahari B, kejuaraan basket UP 3X3 Basketball Competition 2019, di hall Tanaris Coffee, Minggu 11 November 2019 malam. (Foto: Ist)

Di bagian putra, tim Smada B yang diperkuat Fergi, Akbar, Sandi dan Kiki, mencoba mengandalkan tembakan two point. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil, lantaran shoting yang dilepaskan pemain-pemain Smada B tidak menghasilkan perolehan poin.

Sebaliknya, tim Smada A yang diperkuat Iqbal, Jensen, Agus dan Ical, tampil prima sejak menit-menit awal. Shoting yang dilepaskan Iqbal(7)  dan Agus(12) menjadi penyumbang poin timnya. Hingga pertandingan usai, tim Smada A unggul dengan skor akhir 21-13.

Di kategori kub, tim Bahari B akhirnya tampil sebagai juara setelah di partai final mengalahkan tim Flip Jeanskin dengan skor akhir 16-12. Pertarungan antara Bahari B(Awal, Syahri, Apriansyah, Upik)  versus Flip Jeanskin(Reza, Bijak, Iwan, Fandy), berlangsung ketat dari awal sampai dua menit tersisa waktu. Lantaran terjadi susul menyusul perolehan angka dengan selisih tipis, sehingga sulit meramal tim mana yang bakal tampil sebagai pemenang.

Naas bagi Flip Jeanskin, Reza memasuki menit kelima,. Mengalami cedera pada tangan kanan yang berujung harus diganti. Berbeda dengan Bahari B yang dimotori Awal, tampil konsisten. Hingga waktu pertandingan berakhir, tim yang bermarkas di Bumi Bahari ini, menang atas tim  Flip Jeanskin dengan skor 16-12. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas