Home Parigi Moutong

H. Tjabani Lantik dan Kukuhkan Pengurus KKSS Parimo 2019-2023

275
Ketua BPW KKSS Sulteng, H. Tjabani mengukuhkan dan melantik kepengurusan BPD KKSS Parimo periode 2019-2013, di Ruajb Sekretaris Kabupaten Parimo, Sabtu 9 November 2019 malam. (Foto: Zulfikar/ Metrosulawesi)
  • H. Ardi Kadir Ajak Warga Sulsel Partisipasi Program Meraih Adipura  

Parimo,  Metrosulawesi.id – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi tengah, H. Tjabani, melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Parigi Moutong, di Aula Rujab Sekretaris Daerah Kabupaten Parimo, Sabtu 9 November 2019 malam.

Untuk kedua kalinya, H. Ardi Kadir yang kini menjabat Seksertaris Kabupaten Parimo, mejadi Ketua BPD KKSS Kabupaten Parimo masa bhakti 2019-2023. Selain dihadiri  warga Sulawesi Selatan yang menetap di Kabupaten Parimo, hadir pula Bupati Parimo, H. Samsurizal Tombolotutu, Kapolres Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis, S.Ik, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Parimo, Dra. Hj. Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu.

Ketua BPW KSS Sulteng, H. Tjabani, mengungkapkan, KKSS pertama kali dideklarasikan di Jakarta 12 November 1976.  KKSS merupakan organisasi  sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik.

‘’Karena tujuaunnya menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan mempererat kerjasama para anggota KKSS dan masyarakat. Maka KKSS tidak berafaliasi dengan organisasi politik,’’ ungkap Tjabani.

Olehnya itu, urai H. Tjabani, keberadaan KKSS di seluruh Indonesia dituntut untuk memelihara serta mengembangkan nilai nilai budaya daerah Sulawesi Selatan dan nilai nilai budaya dimana warga KKSS berdomisili.

Foto bersama Ketua KKSS Sulteng bersama pengurus KKSS Parimo. (Foto: Zulfikar/ Metrosulawesi)

“Saya berharap kepada seluruh warga KKSS yang berada di Sulteng khususnya yang ada di Parigi Moutong, agar terus mengembangkan nilai nilai budaya daerah Sulawesi Selatan,” harap H. Tjabani.

Usai dikukuhkan dan dilantik bersama pengurus lainnya, Ardi Kadir, mengajak  seluruh pengurus KKSS yang telah dilantik, untuk bekerja sama dalam memajukkan KKSS yang ada di Parigi Moutong.

Sebagai langkah awal dalam menjalankan roda kepengurusan, Ardi Kadir, memberikan sinyal segera  membentuk pengurus ranting serta pengurus pilar yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Parimo.

‘’Pembentukan kepengurusan di ranting-ranting, tujuannya yakni  menyambung silaturrahmi kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Parimo,’’ ujar Ardi Kadir, sembari mengajak warga Sulawesi Selatan untuk sama sama membangun kabupaten ini, terkait dengan  program pemerintah dalam meraih Adipura.

Sementara itu juga Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu,  berharap pengurus  KKSS Parimo untuk terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan program – program Pembangunan Pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong.

‘’Semua suku yang  berdomisili di Kabupaten Parigi Moutong sangat beragam. Olehnya keragaman suku ini, jangan sekali kali dibedakan, karena semua suku yang ada ini adalah Indonesia. Indonesialah yang mampu menyatukan kita semua,” tutur Samsurizal. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas