Home Olahraga

Klub Unggulan Menang Mudah, Smansa Putri Masih Perkasa

431
  • UP 3X3 Basketball Competition  di Tanaris Coffe Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk kali pertama di Kota Palu, Sulawesi Tengah, digelar kejuaraan bola basket tiga lawan tiga (3X3). Kejuaraan basket yang dikemas dengan nama ‘UP 3X3 Basketball Competition’ ini di gelar di Tanaris Coffé, selama tiga hari 8-10 November 2019.

Di hari pertama, tim-tim unggulan tanpa mengalami kendala menghadapi lawan-lawannya. Sebut saja, dikategori klub. Tim Flip Klinko memang mudah 14-2 atas Far For Home, Bahari B menang 22 – 5 atas Kaino, Batemans unggul 21 – 5 atas Mokolembaku, Bhayangkara menang atas tim Prima 13-10.

Dikategori pelajar, tim putri Smansa masih perkasa di hari pertama. Smansa  yang menurunkan dua tim meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Tim putri Smansa A, menghentikan perlawanan tim Smada A dengan skor 11 – 3. Sukses serupa diraih tim Smansa B yang mengalahkan tim putri Karunadipa dengan skor akhir 8-4.

Di bagian putra, tim unggulan Smada B menang 9-3 atas tim Karunadipa, SMA BK unggul 14-10 atas tim SMA 3. Sementara tim putra ABSA menang atas tim SMA 7 dengan skor 14-8.

Ketua panitia, Dea Daletha, menuturkan, kejuaraan 3X3 Basketball Competition, yang mempetandingkan tim-tim pelajar sekolah menenagh atas dan sederajatnya, juga mempertandingkan klub-klub basket se Kota Palu.

Dikatakan Dea, 3X3 Basketball Competition, merupakan kompetisi bola basket tiga lawan tiga pertama yang digelar di Kota Palu. Kejuaraan ini memiliki visi menciptakan event kreatif yang berdampak signifikan bagi komunitas basket di Kota Palu.

Dijelaskan Dea, event kejuaran basket yang diprakarsai UP Creative Event, menerapkan konsep creative dan entertaining dalam pertandingan basket tanpa mengurangi esensi dan peraturan yang ada.

‘’Ini merupakan kolaborasi untuk memberi pengalaman pertandingan yang professional dan berkesan bagi pecinta basket di Kota Palu,’’ ujar Desa yang didampingi Divisi Publikasi, Ary Putra. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas