Home Ekonomi

Banua Motor Promo Potongan Tenor

274
Marketing CV Yamaha Banua Motor Palu, Iwan saat ditemui di showroom Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – CV Yamaha Banua Motor sebagai salah satu main diler resmi di Kota Palu menawarkan program kepada konsumen yaitu potongan tenor selama satu bulan.

Dari September-Oktober terjadi penurunan penjualan sepeda motor hingga 40 persen.

Marketing CV Yamaha Banua Motor Palu, Iwan menjelaskan program tersebut hanya khusus pengambilan kredit selama 36 bulan atau tiga tahun. Sementara, program itu mulai berlangsung 6 hingga sampai dengan 30 November 2019.

“Unit yang ditawarkan hanya tipe matic, seperti mio M3 125, mio S, dan Fino. Sedangkan khusus untuk tipe Lexi dan Vega kami berikan promo Downpayment (DP) sama dengan angsuran,” katanya, Rabu (6/11/2019).

Untuk mendapatkan promo ini, Iwan menambahkan bahwa ada syarat-syarat tertentu yang harus dilengkapi. Seperti fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi rekening listrik atau PDAM, fotokopi dokumen tambahan jika diperlukan nantinya.

“Kami belum menargetkan berapa unit yang harus keluar di program ini. Karena baru mulai tinggal menunggu hasil di akhir bulan,” ucapnya.

Menurut Iwan, pada november 2018 hingga Agustus 2019 penjualan Yamaha Banua Motor sempat mengalami kenaikan. Namun, masuk ke bulan selanjutnya penjualan sedikit menurun.

“Segmen pasar juga tidak stabil sejak September-Oktober lalu. Sehingga ada sedikit penurunan angka penjualan sekitar 30-40 persen,” ujarnya.

Pihak Yamaha Banua Motor Palu tetap optimis dengan adanya program tersebut karena dapat membantu meningkatkan penjualan unit beberapa bulan terakhir. Namun, menurut dia tergantung dari hasil dari penjualan.

“Intinya kami optimis, tapi dilihat nanti pada hasil akhirnya dari penjualan. Karena buat apa program kalau minat beli konsumen sangat berkurang,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas