Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah, Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si, melepas kontingen palajar Sulteng yang mengikuti POPNAS XV dan PAPARPENS IX tahun 2019 di Jakarta. Tampak Hidayat Lamakarate foto bersama dengan kontingen pelajar Sulteng, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu 6 November 2019. (Foto: Ist/ Hamzah Cakep/ Humas Pemda Sulteng)
  • 109 Pelajar Sulteng Ikuti POPNAS XV dan PEPARPENAS IX 2019 di Jakarta

Palu, Metrosulawesi.id –  Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah, DR. H. Hidayat Lamakarate, M.Si, meminta kontingen pelajar Sulteng,   untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu dengan meraih prestasi setinggi-tingginya dan  menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta senantiasa menjaga nama baik Provinsi Sulteng.

Permintaan tersebut disampaikan Hidayat Lamkarate, saat melepas Kontingen pelajar Sulteng yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV dan Pekan Olahraga Paralimpic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX tahun 2019, dijadwalkan berlangsung di Jakarta 16 – 25 November 2019. Pelepasan kontingen pelajar Sulteng ini  digelar di Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu 6 November 2019.

Kontingen pelajar Sulawesi Tengah yang berjumlah 109  atlet, mengikuti masing-masing di POPNAS dengan jumlah 90 atlet,  mengikuti 10 cabang olah raga yakni  Atletik, Dayung, Voli Pasir, Panahan, Sepak Takraw, Renang, Pencak Silat, Karate, Judo dan Taekwondo. Sedang di PEPARPENAS, diperkuat  19 atlet dengan mengikuti enam cabang olah raga yakni, Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur. Renang dan Boccai.

Ofisial kontingen POPNAS dan PEPARPENAS Sulteng. (Foto: Ist/ Hamzah Cakep)

Pada kesempatan itu juga, Hidayat Lamakarate memberikan motivasi kepada kontingen, terutama kepada atlet. Yang akan berlaga di POPNAS XV maupun PEPARPENAS IX. Bahkan, kepada atlet dan ofisial untuk  tidak mempermasalahkan besar kecil fasilitasi yang diberi pemda sebagai tolak ukur mencapai prestasi di arena tanding.

‘’Kalau hari ini saudara berangkat dengan segala keterbatasan, maka kami dulu dengan segala penderitaan tapi itu semua tidak menurunkan tekad kami,” ujar Hidayat, sembari mengisahkan dirinya pernah membawa nama daerah di even nasional.

Turut hadir dalam pelepasan kontingen tersebut, diantaranya Kadis Pemuda dan Olahraga Sulteng, Drs. Irvan Aryanto, M.Si dan Kadis Sosial Sulteng Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si. (*)

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas