Home Palu

Ditemukan Korban Gempa dan Tsunami Di Hotel Mercure Palu

471
Suasana di areal Hotel Mercure Palu usai terjadinya gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, 28 September 2018 lalu. (Foto: Ist/ Dok. Ant)
  • Korban Bernama Magfira Ibnu Hajar, Mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri Di Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Korban bencana alam di Kota Palu yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah, September  2018 silam, kembali ditemukan. Kali ini, fosil tengkorak manusia ditemukan di areal bekas reruntuhan bangunan Hotel Mercure Palu, Kamis 7 November 2019 pagi. Temuan kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan diketahui merupakan warga Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulijadi, Palu Barat.

Penemuan kerangka manusia, pertama kali ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita. Dua pekerja buruh bangunan, yakni Nurhadi dan Holili Rahman, yang tengah membersihan bekas reruntuhan di areal Hotel Mercure.  Saat membersihkan sisa-sisa reruntuhan, mereka dikejutkan dengan fosil tengkorak manusia. Kedua buruh bangunan itu pun langsung melaporkan kepada aparat setempat.

Temuan kerangka manusia inipun, oleh buruh bangunan yang membersihkan reruntuhan Hotel Mercure, memberi informasi kepada petugas, sebelumnya datang warga dari Kelurahan Kabonena, menyebutkan di dalam reruntuhan diduga terdapat jasad  anaknya yang menjadi korban gempa dan tsunami 28 September  tahun silam.   

Dua warga Kelurahan Kobonena, Irma Wati dan Ibunu Haja—keduanya pasangan suami istri mendatangi lokasi temuan kerangka manusia di Hotel Mercure. Wati Irma memeriksa isi kantong celana pada pakaian yang membaluti kerangka manusia ditemukan kunci motor, ikat rambut serta kaos kaki yang diduga kuat milik anaknya.

‘’Iya, ini kunci motor dan ikat rambut milik anak saya,’’ ujar Wati Irma, sembari mengucap syukur telah ditemukan anaknya, yang hilang saat terjadi gempa dan tsunami tahun lalu.

Korban yang diketahui bernama Magfira Ibu Hajar, adalah mahasiswi salah satu perguruan negeri di Palu, beralamat di jalan Kelapa Dua, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Palu Barat. Usai memberikan keterangan kepada petugas, saat itu kedua orang tua korban langsung membawa kerangka anaknya ke rumah. (*/iy)

Ayo tulis komentar cerdas