Home Palu

MTSN 2 Palu Harap Raih Akreditasi A

SAMBUTAN - Kepala MTSN 2 Palu, Muh. Syamsu, saat menyambut kedatangan Tim Visitasi Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sulteng, Selasa, 5 November 2019. (Foto: Humas Kanwil Kemenag Sulteng)
  • BAN Sulteng Lakukan Visitasi

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan visitasi akreditasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palu. Visitasi itu dilakukan karena status akreditasi madrasah tersebut telah berakhir masa aktifnya sejak 2013. Visitasi yang dilakukan Tim Asesor BAN Provinsi Sulteng itu dilaksanakan selama dua hari.

Ketua Tim Asesor BAN Provinsi Sulteng, Isham, mengatakan, pelaksanaan visitasi yang dilakukan saat ini bukan untuk mencari kekurangan,namun menggali data dan informasi yang sesuai dengan mekanisme visitasi dan penilaian akreditasi.

“Jika ada kekurangan, maka perlu dilakukan pendampingan untuk madrasah tersebut, dengan memperbaiki dan melengkapi kembali kekurangan yang ditemukan,” kata Isham saat melakukan kunjungan visitasi MTsN 3 Palu, Selasa, 5 November 2019.

“Semua komponen penilaian yang termuat dalam delapan standar, saya berharap MTsN 2 Palu dapat mempersiapkan dan melengkapinya, sehingga hasil pengisian Data Instrumen Akreditasi (DIA), dapat menjadi acuan serta bisa mengubah visitasi yang dilihat langsung di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu, berharap, pelaksanaan visitasi di MTsN 2 Kota Palu berjalan lancar.

“Terkait persiapan akreditasi itu, sekolah kami telah mempersiapkan seluruh dokumen terkait dari delapan standar yang akan dinilai. Persiapan dokumen itu telah dilakukan sejak Agustus hingga November. Tiga bulan itu kami telah melakukan pengumpulan dokumen delapan standar berdasarkan penilaian sesuai data instrumen akreditasi yang diisi,” ujarnya.

Syamsu berharap, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya tidak sia-sia.  Pihaknya berharap dapat memperoleh hasil maksimal.  

“Tentunya terget kami bisa memperoleh nilai akreditasi A, seperti yang diperoleh pada 2013 lalu, seluruh komponen terkait delapan standar itu telah kami persiapkan melalui panitia yang sudah dibentuk dan telah di SK-kan oleh Kepala Madrasah,”  jelasnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas