Home Sulteng

Lima Kapolres di Sulteng Berganti

442

Palu, Metrosulawesi.id – Lima jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah Polda Sulawesi Tengah kembali berganti, yakni Kapolres Palu, Kapolres Banggai, Kapolres Buol, Kapolres Touna dan Kapolres Sigi. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) lima Kapolres itu dilaksanakan di ruang Torabelo, Mapolda Sulteng, dan  dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.LukmanWahyu Hariyanto,M.Si., Senin, 4 November 2019.

Untuk Kapolres Palu yang sebelumnya dijabat AKBP. Mujianto, S.IK, digantikan oleh AKBP. Moch. Sholeh, S.IK., S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai, sementara untuk Kapolres Banggai yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Moch. Sholeh, S.IK, S.H.,M.H, diserahkan kepada AKBP. Budi Prianto, S.IK., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Buol, dan untuk Kapolres Buol saat ini dijabat oleh AKBP. Wawan Sunarwirawan, S.IP., M.T.

Sementara untuk Kapolres Touna, yang sebelumnya dijabat oleh  AKBP. Boyke Karel Wattimena, S.IK., S.H., digantikan oleh AKBP. Alfred Ramses Sianipar, S.IK., M.H., dan untuk Kapolres Sigi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Wawan Sumantri, S.T., S.H., M.H., diserahkan ke pejabat baru yakni AKBP. Andi Batara Purwacaraka, S.H., S.IK.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Drs. LukmanWahyuHariyanto, M.Si., usai memimpin sertijab kepada awak media mengatakan, serah terima dan penyerahan jabatan atau mutasi dalam organisasi Polri merupakan bagian dari penyegaran organisasi, sebagai upaya meningkatkan tata kelola manajerial dan proses pengembangan sumber daya manusia.

“Dan untuk menjaga kesinambungan dan produktivitas personel guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berkembang dan kompleks,” katanya.

Kata dia, serah terima jabatan itu juga dimaksudkan sebagai langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri, khususnya Polda Sulawesi Tengah, sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja, dan dinamika organisasi dapat berjalan sesuai program dan target pencapaian kinerja yang telah ditetapkan.

“Saya selaku pimpinan Polda Sulawesi Tengah  beserta staff mengucapkan terimakasih  yang  tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang akan meninggalkan Polda Sulawesi Tengah,  atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini,” ucapnya.

“Kepada pejabat yang baru, saya berharap jadikan jabatan ini sebagai amanah, lanjutkan dan tingkatkan program-program maupun capaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya, segera inventarisir permasalahan atau kendala yang ada di masing-masing satker dan wilayah, untuk dapat dicarikan solusinya guna menunjang operasional tugas dalam rangka pelaksanaan tugas ke depan,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas