Home Ekonomi

Tiga Merk Ponsel Ternama Berbagi ‘Kuasai’ Palu

294
Asnawi. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Asosiasi Pengusaha Ponsel Sulawesi Tengah (APPST) menyebutkan ada tiga merek atau brand telepon seluler yang menguasai pasar di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ketiga merek itu adalah Oppo sekitar 30 persen disusul Vivo dan Samsung pada posisi 20 persen.

Hal itu dikatakan Ketua Umum APPST Asnawi SE di sela-sela Musyawarah Besar APPST, Minggu kemarin di Palu.

Menurut Asnawi, ketiga merek itu memang cukup diminati konsumen di Kota Palu dan sekitarnya.

Menyangkut persaingan harga, Asnawi mengaku selama ini persaingan harga begitu tinggi dari sesama penjual telepon seluler. Tetapi dengan kehadiran APPST. diharapkan dapat menekan persaingan harga sesama penjual telepon seluler. Kalaupun ada selisih harga tidak terlalu jauh.

APPST, kata pemilik toko ponsel Galaksi di Jalan Kimaja itu, selain hadir untuk menjadi wadah silaturahmi sesama pengusaha ponsel juga sebagai wadah sosial untuk membantu masyarakat. Seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu ketika sejumlah daerah di Sulawesi Tengah menghadapi bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi.

Untuk APPST sendiri, kata Asnawi sebenarnya sudah ada beberapa tahun lalu. Namun baru kali bisa berkumpul dan melakukan musyawarah besar.

“Asosiasi semacam ini baru yang pertama berdiri di Indonesia, dan itu adanya di Sulawesi Tengah,” kata Asnawi.

Secara keanggotaan, baru mencapai 70 pengusaha di Kota Palu dari sekitar 300 pengusaha yang ada di Kota Palu dan sejumlah daerah lainnya di Sulawesi Tengah.

Pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi kehadiran APPST dan diharapkan menjalankan bisnis dengan baik dan mengantisipasi permainan harga sesama pengusaha.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas