Home Palu

Pengembangan Hutan Kota Butuh Rp.300 Miliar

240
TANAM POHON - Wali Kota Palu, Hidayat, dan Muhaimin Iskandar menaman bibit pohon di kawasan Hutan Kota Kaombona Palu, Minggu 27 Oktober 2019. (Foto: Humas Pemkot Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Hidayat, M.Si., mendampingi Panglima Santri, A. Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mengunjungi lokasi Kemah Santri se-Sulawesi Tengah di Hutan Kota Kaombona, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Minggu, 27 Oktober 2019. Kunjungan ini sebagai rangkaian kunjungan kerja Gus Ami, yang juga selaku Wakil Ketua DPR-RI dalam Peringatan Hari Santri ke-5 Tahun 2019 di Sulawesi Tengah.

Di hadapan Gus Ami, Wali Kota Palu, Hidayat, menyampaikan, bahwa Hutan Kota Kaombona sedang dalam proses pembangunan, yang nantinya diharapkan akan menjadi salah satu ikon di Ibu Kota provinsi Sulawesi Tengah.

“Ditargetkan pembangunan hutan kota ini sebesar Rp300 miliar, namun baru Rp40 miliar yang kita arahkan. Insyaallah secara bertahap kita akan menyelesaikan pembangunan hutan kota ini,” ungkapnya.

Wali kota, Hidayat mengatakan, selain fasilitas olahraga seperti lapangan Futsal, Volley Ball, Basket, maupun ruang teater terbuka, di hutan kota tersebut juga akan dibangun lokasi UMKM dari kementerian terkait serta fasilitas lainnya, seperti masjid maupun musala.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, Hidayat juga melaporkan kepada Gus Ami terkait upaya-upaya Pemerintah kota Palu dalam penanganan bencana yang terjadi 28 September 2018 silam.

“Oleh karena itu, mohon kiranya melalui Bapak Wakil Ketua DPR-RI, percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi dari pemerintah pusat lebih dipercepat lagi,” harap Wali kota.

Selain itu, untuk memeriahkan Kemah Santri ini, Wali Kota Palu, Hidayat, memberikan doorprize berupa umrah, yang kebetulan diperoleh oleh salah seorang santri asal Pesantren Alkhairaat Pusat Palu.

Di sela-sela kunjungan ke lokasi Kemah Santri tersebut, Panglima Santri bersama Wali Kota Palu berkesempatan melakukan penanaman pohon di lokasi Hutan Kota Kaombona yang difasilitasi oleh PW KNPI Sulawesi Tengah. Sesaat sebelumnya juga, Gus Ami didampingi Wali kota melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Wali Songo, Kota Palu yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta untuk memberikan bantuan.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas