Home Nasional

Tiga Judoka Sulteng Akhirnya Raih Medali

481
Judoka Sulawesi Tengah yang turun pada Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia tahun 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)
  • Kejurnas  Judo PPLP/PPLPD-SKO se Indonesia 2019

Palu, Metrosulawesi.id – Kontingen pelajar judo Sulawesi Tengah akhirnya bisa tersenyum. Tiga judoka—atlet judo—akhirnya mempersembahkan medali bagi Sulteng di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) judo antar PPLP/PPLPD da SKO se Indonesia tahun 2019, yang digelar di ballroom Hotel Sutan Raja Palu, Jumat 18 Oktober 2019.

Tiga medali yang dipersembahkan judoka Sulteng ini, satu di kategori perseorangan putra dan dua medali diperoleh pada persorangan putri. Di kategori perseorang putra, Moh. Fitrah Syah Nugraha, siswa SMA Negeri 4 Palu ini, meraih perunggu pada kelas -73 Kg. Dua medali perunggu lainnya dipersembahkan dua judoka putri, yakni Fitriah Widiyanti Humairah—siswi SMK Nusantara Palu, di kelas -52 Kg, dan judoka Diva Selma Karima, siswi SMA Negeri 1 Palu, di kelas -63 Kg.

Hasil pertandingan di kategori persorangan putra dan putri, Jumat sore berakhir. Di kelas -73 Kg, tampil sebagai juara diraih  judoka asal Riau, Muh. Hamdani dan posisi kedua diraih judoka Muh.Yahya dari Jawa Timur. Sedangkan posisi ketiga diraih judoka Sulteng yakni Moh. Fitrah Syah Nugraha. Di kelas -81 Kg, medali emas diraih judoka Abi Putra Sanjaya, posisi kedua dan ketigas diraih masing-masing, judoka Petra Bagus Kresna dari Jateng dan Akhmad Rizqon Ariyadi dari Jatim.

Di kelas +81 KG putra, tampil sebagai juara pertama diraih judoka Renadika Made P daroi Jateng, sedang posisi kedua diraih judoka Muhammad Alif Al Rizki dari Jawa Barat dan posisi ketiga diraih judoka Eldin Maulana dari Banten.

Dua judoka putri tengah berlaga pada final Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia tahun 2019, di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 18 Oktober 2019. (Foto: Ist/ Hamzah/ KONI Sulteng)

Sementara itu di kategori persorangan putri, di kelas -52 Kg, posisi pertama diraih judoka asal Jawa Barat, judoka Nur Salma Agustina, posisi kedua ditempati judoka Ayu Wulandari, dan posisi ketiga ditempati judoka tuan rumah, Fitriah Widiyanti Humairah, bersama judoka Aisyah Meirah Putri. Di kelas -57 Kg, juara pertama diraih Putri Marceila dari Banten, posisi kedua dan ketigas diraih Nandisya Dwinta YP dari Banten dan judoka Ratu Zahrah Adisty dari Jawa Barat bersama judoka Clara Maretha dari Jambi.

Di kelas -63 Kg, kontingen Jawa Barat kembali mendulang medali emas melalui judoka Rizqita Anugerah Putri, posisi kedua diraih Saniyyah Candra Kirana dari Jatim, dan posisi ketiga diraih judoka Sulteng, Diva Salma Karima bersama judoka Helena Susyen. Sedang di kelas +63 Kg, juara pertama diraih juduka Rahma Novi Herawanti dari Banten, posisi kedua diraih judoka Bulan Pratiwi.

Untuk kelas beregu, dijadwlkan berlangsung Sabtu 19 Oktober 2019. Peluang kontingen judo pelajar Sulawesi Tengah, menambah pundi medali masih terbuka lebar.

‘’Insya Allah, pada kelas beregu, judoka-judoka Sulteng akan berusaha tampil maksimal untuk meraih medali,” ujar salah satu official kontingern judo Sulteng. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas