Home Olahraga

24 Tim Berlaga di Danyon Cup III

416
Open Turnamen Sepak Bola Danyon Cup III tahun 2019 resmi bergulir, di Lapangan Sepakbola Yonif 714/SM, Selasa sore 15 Oktober 2019. (Foto: Humas Poso)

Poso,  Metrosulawesi.id – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Danyon Cup III tahun 2019 bertempat di Lapangan Sepakbola Yonif 714/SM, Selasa sore 15 Oktober 2019.

Dihadiri oleh anggota FKPD dan beberapa Pimpinan BUMN, kegiatan ini dilaksanakan selama 30 hari dengan jumlah total hadiah sebesar Rp 57 juta dengan dukungan sponsor dari Pemerintah daerah Kabupaten Poso dan pihak-pihak swasta lainnya.

Peserta terdiri dari 24 tim yang berasal dari club-club sepak bola Kabupaten Poso yang dibagi dalam 8 group dengan masing-masing group terdiri dari 3 tim dengan system pertandingan menggunakan system setengah kompetisi yang dimulai dari babak penyisihan. 

Danyonif 714 Sintuwu Maroso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa  dalam sambutannya mengatakan bahwa hadiah dari hasil turnamen ini memang menggiurkan. Namun makna yang lebih besar dibalik ini semua adalah ketika turnamen ini mampu menghasilkan persaudaraan antar masyarakat.

“Yang lebih dari sebuah hadiah itu sendiri adalah terciptanya kerukunan antar masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Poso” ungkap Danyonif Mertayasa. 

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah terlebih khusus kepada Bupati Darmin yang telah bekerja sama dalam menyukseskan terlaksananya kegiatan ini lewat sponsor-sponsor yang diberikan.

Sementara itu, sebelum membuka turnamen secara resmi yang ditandai dengan penendangan bola pertama, Bupati Darmin mengatakan bahwa hal yang terutama dalam setiap pertandingan adalah menjunjung sportivitas dalam bermain. 

Dimana sebagai salah satu jenis olahraga yang merakyat, lanjut Bupati Darmin bahwa sepak bola selain dapat dimainkan oleh berbagai kalangan umur juga olahraga ini dapat meningkatkan rasa saling menghormati antar sesama sehingga tercipta “fair play” dalam permainan.

“Olahraga ini juga melatih diri kita agar lebih meningkatkan jalinan kerjasama antar tim sehingga terhindar dari kegagalan dan sifat egois. Selain itu, olahraga ini juga memperkuat mental, melatih disiplin serta membangun rasa jiwa sosial dan kerjasama tim” ungkap Bupati Darmin.

Karena lanjutnya lagi bahwa bermain sepak bola membutuhkan komunikasi, pengertian, dan juga kekompakan tim sehingga dari sinilah akan belajar berkolaborasi dan bukan hanya sekedar berkompetisi.  Danyonif 714 Sinmar   dihadapan Bupati Poso menegaskan, kalau turnamen  Danyon Cup ini setiap tahun dilaksanakan, diupayakan kegiatan mendatang akan semakin semarak, kalaupun tidak juga dilaksanakan, maka Yonif  714 Sintuwu Maroso siap di beri sanksi, tegas Gusti Nyoman Mertayasa sambil melirik kearah orang  nomor  satu di Poso ini.

Reporter: Saiful
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas