Home Nasional

Puluhan Pejudo Pelajar Berlaga di Palu

295
Tim keabsahan peserta Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD/SKO se Indonesia, tengah memeriksa keabsahan peserta kejurnas. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)
  • Kejurnas Judo Antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia 2019

Palu, Metrosulawesi.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Judo  antar PPLP, PPLPD dan Sekolah Kejuruan Olah raga se Indonesia, digulir mulai Kamis 17 Oktober hingga 20 Oktober 2019, di ballroom Hotel Sutan Raja Palu, Sulawesi Tengah.  Puluhan atlet judo pelajar putra dan putri ini, akan berlaga di beberapa kelas.

Koordinator tim keabsahan Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD/SKO se Indonesia, Drs Hamzah, mengatakan hingga Rabu 16 Oktober 2019, sejumlah pejudo—sebutan atlet judo—dari berbagai daerah sudah tiba di Kota Palu.

‘’Sebagian sudah tiba. Tinggal tiga daerah yang kami tunggu yakni kontingen Sumatera Utara, Jawa Timur dan Jawa Tengah,’’ kata Hamzah kepada Metrosulawesi.id, di sela-sela pengecekan keabsahan atlet judo yang akan bertanding, di salah satu hotel di Kota Palu.

Dikatakan Hamzah, panitia pengecekan keabsahan pejudo yang akan bertanding, dilakukan sejak Rabu 16 Oktober. Hingga pukul 12.00 Wita, delapan kontingen sudah menjalani pengecekan keabsahan. Kedelapan daerah yang telah melakukan proses keabsahan diantaranya, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jawa Barat, Banten dan tuan rumah Sulteng,    

‘’Untuk sementara total peserta yang sudah menjalani proses keabsahan sebanyak 73 orang. Jumlah ini akan bertambah jika kontingen daerah lainnya sudah tiba di Palu,’’ jelas Hamzah, sembari menambahkan pengecekan keabsahan peserta diantaranya menyangkut Ijazah, akta kelahiran, surat keterangan sekolah serta keterangan dari dokter.

Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia, mempertandingkan dua kategori putra dan putri. Di bagian putra, dipertandingkan kelas; Putra minus 50 kg,  kelas 50-55 kg,  kelas  55-60/kg, kelas 60-66 kg,  kelas 66-73 kg,  kelas  73-81 kg, kelas  +81 kg, serta Mix Tim. Sedangkan di bagian putri akan mempertandingkan kelas ; minus 40 kg,  kelas 40-45 kg,  kelas 45-48 kg,kelas  48-52 kg, kelas 52-57 kg ,kelas 57-63 kg, serta kelas +63 kg. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas