PENYERAHAN BANTUAN - Kepala Unit Keuangan, Akuntansi, dan PKBL, Zulkhaidir, mewakili Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng menyerahkan bantuan program bina lingkungan sarana pendidikan kepada Kepala SMPN 10 Palu, Lainsan, baru-baru ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah kembali menyalurkan bantuan program bina lingkungan fitur pendidikan dan/atau pelatihan baru-baru ini. Bantuan kali ini berupa pembelian sarana dan prasarana perpustakaan SMP Negeri 10 Palu senilai Rp15 juta.

Bantuan itu untuk menggantikan beberapa fasilitas perpustakaan yang hancur dampak bencana tsunami tahun lalu yang diterima langsung oleh Kepala SMPN 10 Palu, Lainsan S.Pd, M.Pd. Selain ke SMPN 10, juga disalurkan bantuan serupa ke Pesantren Anwarul Qur’an sebanyak Rp15 juta.

Bantuan diterima Pemimpin Pesantren H. Aliasyadi dan Wakilnya H. Darlis, yang akan digunakan untuk pembangunan kembali asrama santriwati yang hancur akibat gempa 28 September 2018.

Masing-masing bantuan tersebut diserahkan Kepala Unit Keuangan, Akuntansi, dan PKBL, Zulkhaidir, mewakili Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng. Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, Suryadi, mengharapkan bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi ke pihak-pihak yang menerima.

“Semoga bantuan yang kami salurkan memulihkan kembali proses belajar-mengajar di SMP Negeri 10 Palu dan Pesantren Anwarul Qur’an,” ujarnya.

Belum lama ini, Jasa Raharja Sulteng juga menyalurkan bantuan bina lingkungan untuk pembangunan sarana ibadah Masjid Polres Banggai sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tengah diwakili PJ KPJR Luwuk Banggai, Putra Kurniawansyah dan diterima Langsung oleh Kapolres AKBP H. Moch Sholeh SIK, SH, MH di dampingi Wakapolres Kompol Sapri Helmi SIK, Kamis, 19 September 2019.

Suryadi menambahkan hingga saat ini, Jasa Raharja Sulteng telah menyalurkan bantuan program bina lingkungan mencapai Rp110 juta. Bantuan-bantuan tersebut disalurkan diberbagai wilayah se Sulteng. Selain menyalurkan bantuan untuk sarana ibadah dan umum, Jasa Raharja juga selama ini juga menyalurkan dana untuk pengembangan usaha masyarakat. Bantuan program Bina Lingkungan sebdiri merupakan tugas tambahan PT Jasa Raharja, disamping tugas pokok sebagai pelaksana UU nomor 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, dan UU nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas