Home Morowali

Warga Minta Jalan di Pelabuhan Bungku Diperbaiki

Kondisi lintasan Pelabuhan Bungku yang harus di perbaiki karena mengalami kerusakan. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pelabuhan Bungku Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, kondisinya saat ini harus segera menjadi perhatian pengelola. Pasalnya, di bagian yang dilintasi sudah mengalami kerusakan dan mengkhawatirkan.

Kerusakan yang dialami pelabuhan tidak hanya segera dilakukan perbaikan, namun juga sudah terbilang lama. Padahal tidak jauh dari pelabuhan terdapat satu kantor Syahbandar wilayah kerja Bungku selaku pengelola dan mempunyai wewenang.

”Coba saja lihat, di daerah manakah yang ada pelabuhannya seperti begini modelnya. Hampir-hampir luput dari perhatian,” kata seorang warga yang meminta kepada wartawan namanya tidak dikorankan.

Hampir setiap hari mulai pagi, siang bahkan sampai malam hari Pelabuhan Bungku akan selalu ramai didatangi  sarana transportasi laut maupun orang. Belum lagi, daerah Pelabuhan Bungku tepat berada persis di pusat ibu kota Kabupaten Morowali.

“Tidak ada yang lain dari kami, cuma meminta apa-apa saja yang sudah rusak, termasuk bagian yang dilintasi kalau boleh segera diperbaiki,”pintanya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa beberapa tahun berlalu bertemu dengan seorang warga, dan kala itu menyebutkan baru pertama kali datang di Kabupaten Morowali, setelah menyaksikan kondisi Pelabuban Bungku dia merasa heran.

“Dia bicara begini, kenapa ini pelabuhan sudah banyak sekali yang rusak. Ini aset yang harus dipelihara. Barusan di sini juga saya amati, pelabuhan kesanya tidak diperhatikan,” tutur warga menceritakan pengalaman pertemuannya.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas