Home Sulteng

Wujudkan Keamanan, Kapolda Imbau Rapatkan Barisan

233
Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Agar wilayah ini tidak terpengaruh oleh provokator yang ingin memecah belah persatuan bangsa. Demi mewujudkan keamanan, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menghimbau kepada masyarakat agar terus merapatkan barisan untuk menjaga terus perdamaian di negeri ini.

“Mari kita sama-sama menjaga daerah ini dari ancaman pihak tidak bertanggung jawab yang ingin mengacaukan keamanan. Sekarang ini harus kita rawat dengan baik dan melanjutkan, bila perlu kita pererat lagi persaudaraan,” ucap Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto, Jumat 11 Oktober 2019.

Ia menyampaikan dari semua tokoh, baik itu kelompok hingga organisasi masyarakat, politisi, ulama maupun Mahasiswa harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, Kapolda Sulteng mengajak masyarakat tetap tenang dalam menghadapi situasi nasional.

“Keamanan yang sudah ada mari kita rawat bersama. Dengan istilah merajut, mungkin kalau ada benang yang lepas atau ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan. Dan kita selalu bergandengan tangan agar kita bisa melakukan pembangunan di Sulawesi Tengah,” katanya.

Ia menambahkan bahwa TNI bers Polri terus menjaga dan melindungi segenap rakyat Indonesia. Sehingga, kebangsaan adalah keinginan kuat untuk bersatu dalam sebuah negara yang disebut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai perbedaan.

“Perbedaan memiliki potensi konflik untuk terpecah belah. Namun, sebaliknya perberdaan yang dilandasi keinginan yang kuat akan menjadi sebuah mozaik indah yang sangat kuat Inilah yang disebut Indonesia,” sebutnya.

Apalagi, lanjut dia, wilayah ini telah mengalami bencana yang cukup dahsyat setahun lalu hingga melululantakan daerah ini. Begitu pun kemarin, dengan adanya kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia yang memantau percepatan pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak di Sulawesi Tengah.

“Kita kemarin telah memperingati setahun bencana 28 September 2018. Pak Wapres juga menekankan agar segera mempercepat pembangunan Sulawesi Tengah dengan baik. Kita juga sudah diperintahkan untuk secepatnya menyelesaikan permasalahan di daerah ini khususnya bagi korban bencana,” terangnya.

Reporter: Reporter: Fikri Alihana, Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas