Home Nasional

Tim GSI Sulteng Wakil Indonesia Tengah dan Timur

446
Tim GSI Sulteng bersama offisial. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)
  • Gala Siswa Indonesia  Tingkat Nasional 2019

Jakarta, Metrosulawesi.id – Skuad Gala Siswa Indonesia (GSI) Sulawesi Tengah sepertinya tidak ingin berpuas diri setelah berhasil lolos dari babak peyisihan grup GSI Tingkat Nasional tahun 2019. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, skuad asuhan pelatih Andi Azis ini, tidak pernah kalah dalam penyisihan grup F. Dari tiga laga, GSI Sulteng menang 2 kali dan 1 kali imbang.

Lolosnya tim pelajar Sulteng, patut diacungi jempol. Sebab, Skuad GSI Sulteng merupakan satu-satunya tim sepak bola pelajar di Wilayah Indonesia bagian Tengah dan Timur, yang melangkah ke putaran kedua. Dua tim unggulan yakni GSI Sulawesi Selatan dan GSI Papua, gugur pada babak penyisihan grup.

Wakil Pulau Sulawesi, tim GSI Sulawesi Selatan yang berada di grup D, harus mengakui ketangguhan tim GSI dari Provinsi Jambi, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Kalimantan Selatan. Begitu pula dengan tim GSI Sulawesi Utara di grup A, bersama tim GSI Provinsi Jawa Timur, Kepulauan Riau dan GSI Bali.

Tim GSI Sulteng, dari tiga laga yang dilakoni, Moh. Amal Ramadhan dkk, memetik kemenangan perdananya atas tim GSI Banten dengan skor 1-0. Di laga kedua, menghadapi tim GSI Papua Barat, kembali pelajar Sulteng memetikc kemenangan 2-1. Sedang di laga terakhir, tim Sulteng menahan imbang dengan tim GSI Lampung 0-0. Dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang, skuad Sulteng menjadi juara grup F dan lolos ke putaran berikutnya.

Andi Azis, pelatih kepala tim GSI Sulteng, mengatakan, di putaran pertama timnya berhasil meraih nilai 7 poin. Meski demikian, Andi Azis tetap menginginkan timnya terus berbenah untuk lebih baik lagi. Karena untuk lolos ke babak semifinal, pasukannya harus menghadapi tim wakil dari Provinsi Jawa Barat.

Babak penyisihan GSI Tingkat Nasional 2019 telah berakhir. Dari 34 tim perwakilan provinsi di Indonesia, pada babak penyisihan dibagi  delapan grup. Tim GSI Sulteng masuk pada grup F bersama tim GSI Banten, Papua Barat dan Lampung. Kesepuluh tim yang lolos ke putaran kedua, yakni .  tim GSI Provinsi Bali (grp A), GSI Sumatera Utara dan GSI Riau (grup B), GSI Provinsi Jogyakarta (grup C), GSI Provinsi Nusa Tenggara Barat (grup D), GSI Provinsi Jawa Barat (grup E), GSI Provinsi Sulawesi Tengah (grup F), GSI DKI Jakarta (grup G) dan GSI Jawa Tengah dan Sumatera Barat (grup H).

Putaran kedua, tim GSI Sulteng yang dikomandoi Moh. Amal Ramadhan dkk, akan menghadapi tim GSI Jawa Barat. Pertarungan kedua tim sesuai jadwal yang ada akan berlaga pada Rabu 16 Oktober 2019. (iy/del)

Tim Gala Siswa Indonesia Yang Lolos:

A.  GSI Bali

B. GSI Sumatera Utara / Riau

C. GSI Jogjakarta

D. GSI  Nusa Tenggara Barat

E. GSI Jawa  Barat

F. GSI SULAWESI TENGAH

G. GSI DKI Jakarta

H. GSI Jawa Tengah / Sumatera Barat

Ayo tulis komentar cerdas