Home Parigi Moutong

Satgas TMMD Buka Jalan Penghubung Antar Dusun

190
Personil Satgas TMMD Ke-106, Kodim Donggala, bersama warga saat mengerjakan pekerjaan pembuatan jalan penghubung antar dusun. (Foto: Satgas TMMD ke-106)

Parimo, Metrosulawesi.id – Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke- 106 Kodim 1306/Donggala, bersama masyarakat Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, membuka jalan baru dengan menggunakan alat sederhana.

Pembukaan jalan baru yang menghubungkan antara Dusun 3 dan Dusun 4, yang berada di Desa Ogoalas itu, berjarak kurang lebih 800 meter. Pengerjaan jalan penghubung yang hanya menggunakan alat sederhana itu, merupakan sasaran tambahan dalam dalam kegiatan TMMD 106 Kodim 1306/Donggala Tahun 2019.

Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prasetyo, melalui seluler Kamis 10 Oktober 2019, mengatakan bahwa dalam pembukaan jalan penghubung tersebut, personil Satgas TMMD dan masyarakat, menggunakan alat manual. Pekerjaan itu dimulai sejak tanggal 8 Oktober 2019. Jalan yang dibuka itu hanya untuk pejalan kaki saja.

“Lebar jalan yang dibuka itu kurang lebih 2 meter, dan panjangnya sekitar 800 meter, dan kami memapas tebing serta penggung bukit yang curam, agar kendaraan roda dua tidak sulit untuk melewatinya,” ucapnya.

“Pembukaan jalan penghubung itu, merupakan sasaran tambahan dalam program TMMD Ke-106, semoga dengan adanya jalan penghubung ini, dapat mempersingkat perjalanan warga antar dusun,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas