Home Palu

Polisi Aksi Simpatik Bagi Air ke Demonstran

199
AKSI SIMPATIK - Kapolres AKBP Mujianto, S.IK., saat membagikan permen kepada massa aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejumlah petugas kepolisian pengamanan aksi demonstrasi yang dilaksanakan oleh Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Kota Palu, Kamis, 10 Oktober 2019 tampak membagi-bagikan air minum kemasan dan permen kepada para demonstran yang berada di Depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Pantauan wartawan Metro Sulawesi, terlihat sejumlah petugas dari Kepolisian membagikan air minum kemasan dan permen kepada para pendemo yang didominasi wanita dan orang tua.

Terlihat pula personil Pasukan Anti Huru-Hara Sat Brimob Polda Sulteng, yang biasanya dalam pengamanan masa memegang tameng, hari ini terlihat mengangkat kardus berisikan air mineral dan permen.

Disisi lain terlihat pula Kapolres Palu AKBP Mujianto S.IK, juga ikut membagikan air mineral serta permen kepada para pendemo, yang disambut ucapan terima kasih para masa aksi.

Kapolres Palu AKBP Mujianto S.IK, saat ditemui wartawan mengatakan, aksi membagikan air minum dan permen ke pada para pendemo itu merupakan aksi simpatik pihak kepolisian, yang melihat massa aksi yang datang kebanyakan wanita dan orang tua.

“Ini aksi spontan dari kami, karena kami melihat yang datang ini didominasi ibu-ibu dan orang tua, ditambah cuaca panas seperti ini, kami langsung membagikan air minum dan permen kepada para pendemo,”  ucapnya.

Saat ditanya asal air mineral dan permen tersbut, AKBP Mujianto mengatakan, sebenarnya air dan permen itu diperuntukan buat personil yang bertugas mengawal aksi demo, karena kondisi cuaca sangat panas, pihaknya berinisiatif membagikannya kepada massa aksi.

“Itu sebenarnya untuk logistik anggota pengamanan, namun melihat cuaca panas, kami spontan membagikan kepada massa aksi, apa yang kami berikan itu, merupakan aksi spontanitas,” tegasnya.

Sementara itu salah satu massa aksi, Faoldin, warga talise, menyampaikan terima kasih kepada Polisi yang sudah membagikan air dan permen kepada mereka.

“Terima kasih Pak Polisi sudah kasih air minum dan gula-gula,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas