Home Donggala

PKB dan Gerindra Rebutan Komisi III

198
Sudirman - Aziz Rauf. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala Metrosulawesi.id – Komisi III DPRD Donggala menjadi incaran tujuh fraksi di DPRD Donggala, dari tujuh fraksi itu dua fraksi terang terangan berminat duduki komisi yang membidangi pembangunan itu.

Wakil Ketua II DPRD Donggala, Aziz Rauf, usai pelantikan pimpinan DPRD definitif Kamis (10/10) siang kemarin, dengan lantang mengatakan fraksinya, Gerindra ingin merebut posisi ketua komisi III.

“Kami berpengalaman diposisi komisi III. 2014 kemarin contoh konkrit Gerindra kunci ketua komsi III,” kata Aziz rauf.

Mantan ketua DPRD Donggala ini menambahkan, untuk mempermulus perbebutan ketua komisi III ia akan bergerilya untuk lobi-lobi politik kesemua fraksi agar tujuan tersebut bisa tercapai.

“Kami optimis, anggota kami Asgaf Umar akan terpilih menjadi ketua komisi III, lobi-lobi politik adalah kuncinya. Insya Allah dengan pengalaman lima tahun lalu, fraksi Gerindra pasti kembali menempati posisi ketua komisi III,” tegasnya.

Menurut Aziz, komisi III adalah jantung dari Kabupaten Donggala, seluruh konsep pembangunan ada di komisi ini. “ini menyangkut pembangunan kabupaten Donggala lima tahun kedepan, Gerindra harus bereda di komisi III,” tuturnya.

Tempat yang sama, anggota fraksi PKB Sudirman juga kepincut menduduki posisi ketua komisi III, bahkan ia bersedia menjadi ketua komisi III jika dipercayakan fraksinya.

“Semua masih berproses, lobi-lobi politik masih ada, jika dipercayakan fraksi, siap lah,” bebernya.

Sementara ketua fraksi PKS, Abd Rasyid, yang dikonfrimasi via pesan singkat mengatakan, PKS tidak berambisi mengincar posisi ketua komisi III, fraksinya hanya ingin masuk di komisi II bagian keuangan daerah.

“Cukup kami fraksi PKS dikomisi II menjaga keuangan daerah saja,” singkatnya

Dari tujuh fraksi di DPRD Donggala, PKS dengan lima kursi selain ketua DPRD berpeluang menduduki ketua komisi II, kemudian Nasdem dengan raihan lima kursi dan posisi wakil ketua I DPRD bisa menduduki ketua Komisi I, Gerindra dengan empat kursi peluang menjadi ketua Komisi III, sisanya fraksi Golkar, PKB, dan fraksi gabungan (Perindo,Hanura, Berkarya) berebut posisi Badan kehormatan (BK), dan Bapemperda.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas