Home Parigi Moutong

Tim Wasev TNI Tinjau Lokasi TMMD

319
Ketua Tim Wasev TNI, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, saat melakukan peninjauan ke lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Kodim 1306/Donggala. (Foto: Tim Satgas TMMD 106)

Parimo, Metrosulawesi.id – Tim pengawasan dan evaluasi (wasev) TNI meninjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Kodim 1306/Donggala, yang di laksanakan di wialayah Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa 8 Oktober 2019.

Tim Wasev yang dipimpin langsung  Wakil Asisten Teritorial Kepala Staff Angkatan Darat Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, meninjau langsung tiga lokasi yang menjadi sasaran TMMD yakni Desa Lombok, Ogoalas dan Patingke.

Usai memantau lokasi dan hasil kerja sementara program tersebut, Brigjen TNI Gathut memuji dan mengapresasi kinerja satgas TMMD ke-106, Kodim 1306/Donggala, di bawah pimpinan Dansatgas TMMD ke-106, Kodim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prasetya.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, menilai pemilihan lokasi TMMD tersebut sudah sangat tepat dan programnya luar biasa.

’’Saya melihat secara langsung TMMD yang dikerjakan liat luar biasa program TMMD yang dikerjakan Kodim 1306 Donggala. Sasarannya sudah tepat. Saya berterima kasih kepada pak Dandim 1306 Donggala, selaku Dansatgas yang sudah menentukan lokasi TMMD sesuai yang kita inginkan,” ucapnya.

Lebih jauh Waaster Kasad mengakui, kondisi masyarakat yang menjadi lokasi TMMD memang masih terisolir dan belum tersentuh oleh pembangunan, sehingga dirinya berharap setelah TMMD nantinya selesai, maka perekonomian masyarakat di Desa Patingke dan Desa Ogoalas khususnya bisa lebih meningkat dan kesejahterannya pun ikut meningkat.

Masyarakat lebih gampang memasarkan hasil buminya karena akses transportasi sudah terbuka. Hal itu tentunya membuat nilai jual hasil bumi warga menjadi lebih mahal.

“Tujuan dari program TMMD ini sesungguhnya adalah untuk membantu masyarakat  dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Selama ini memang, TNI sudah mengambil peran di masyarakat melalui babinsa yang bekerjasama dengan dengan kepala desa,” tambahnya.

Selain memantau hasil sementara program TMMD ke-106, Ghatut dan rombongan juga menyempatkan bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Ogoalas  dan masyarakat Suku Lauje, yang merupakan salah satu suku asli di Kecamatan Tinombo. Turut serta dalam tim wasev tersebut, Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo, Kasrem 132 Tadulako, Letkol Inf Sampang Sihotang, Pabandya Wanmil Sterad, Letkol I Made Maya Yudhiksa.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas