Home Palu

Puluhan Kendaran Terjaring Operasi Rutin Sat Lantas Polres Palu

179
OPERASI RUTIN - Suasana Operasi rutin Sat lantas Polres Palu yang dilaksanakan di Jalan Towua. (Foto : Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Palu melaksanakan Operasi  Rutin pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dan pengemudi. Kegiatan itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi penegndara di Kota Palu.

Operasi rutin yang di gelar di Jalan Towua, Rabu, 9 Oktober 2019 ini berhasil menjaring beberapa kendaraan yang memang menjadi sasasaran operasi. Bukan itu saja, dalam operasi ini petugas juga memberikan tindakan tegas kepada puluhan pengendara dengan tilang.

Kasat Lantas Polres Palu, Iptu M Abdhi Hendriyatna, melalaui pesan singkatnya mengatakan, operasi rutin yang dilakukan Sat Lantas Polres Palu sebenarnya bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di Kota Palu.

“Dalam oprasi tersebut kami melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya dengan surat-surat seperti STNK, serta juga kelengkapan surat diri seperti SIM,” ucapnya.

“Dalam Operasi itu kami melakukan penindakan terhadap 37 pelnggar, dengan berbagai pelanggaran,” tambahnya.

Iptu M Abdhi Hendriyatna berharap masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas, seperti melengkapi surat-surat kendaraan yakni STNK dan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk pengendara motor, Dia mengimbau untuk selalu menggunakan helm standar untuk meminimalisir risiko ketika terjadi kecelakaan.

“Jangan menggunakan knalpot yang dimodifikasi, karena dapat mengganggu kenyamanan pengendara lain,” tegasnya.

“Untuk pengendara mobil, selalu gunakan sabuk pengaman, dan patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas