Home Palu

Pemerintah Terkesan “Cuek” Soal Genangan Air Jalan Hangtuah

192
DRAINASE TERSUMBAT - Tampak drainase yang tersumbat di Jalan Hangtuah Kota Palu. Air sampai menggenangi bahu jalan. (Foto: Muh. Yusuf/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id –  Genangan air yang berasal dari drainase yang tersumbat di Jalan Hangtuah seakan tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Pasalnya, genangan air mulai ada jauh sebelum bencana melanda Kota Palu dan sekitarnya.

Pengamatan di lokasi, Selasa, 8 Oktober 2019, genangan air di Jalan Hangtuah ini berasal dari air limbah rumah tangga yang tersumbat pada selokan atau drainase yang tepatnya berada di perempatan Jalan Hangtuah dan Lorong Bukit Shofa. Pastinya, jika terjadi hujan, volume  genangan air ini akan bertambah.

Warga setempat pun kadang hanya mengeruk sebagian tanah untuk jalan air agar masuk ke drainase jika air telah memenuhi bahu jalan. Beberapa kali kerja bakti dilakukan di lokasi ini, namun seakan tidak membuahkan hasil.

“Mohon pemerintah kelurahan menyelesaikan masalah ini. Warga disini beberapa kali melakukan kerja bakti, tapi hasilnya tidak maksimal. Mungkin drainase sudah tidak bisa menampung air karena dangkal,” kata Asmir salah satu warga Hangtuah.

“Ini juga jadi sarang penyakit. Jadi mohon kiranya pemerintah kelurahan atau Dinas Kebersihan memperhatikan ini,” katanya.

Reporter: Muh Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas