Home Olahraga

Giliran Sahabat Touna dan Madika ke Semifinal

322
Tim tuan rumah Madika saat berhadapan dengan tim Batemans, pada parta perempat final turnamen bola basket piala Wali Kota Palu 2, di lapangan basket Perbasi, Taman Gor Palu, Kamis 10 Oktober 2019 malam . (Foto: iy/ hp)
  • Malam Ini, Final Putri: The Moms versus Bintang Bahari

Palu, Metrosulawesi.id – Dua tim unggulan, Sahabat Touna dan tim tuan rumah, Madika, melangkah mulus ke babak semifinal. Di partai perempat final yang berlangsung di Lapangan basket Perbasi, Taman Gor Palu, Kamis 10 Oktober 2019, kedua tim menang mudah atas lawan-lawannya.

Pada partai perdana, Sahabat Touna—runner up  group A menghadapi juara group C, Mokolembake. Sahabat Touna—satu-satunya tim basket dari luar Kota Palu, tanpa kesulitan menghadapi perlawan tim Mokolembake. Sahabat Touna yang diperkuat Indra, David, Fahmi, Reza dan Samun, terlalu tangguh bagi skuad Mokolembake.

Kuarter pertama hingga keempat, Sahabat Touna jauh meninggalkan Mokolembake dalam perolehan poin. Hingga berakhirnya pertandingan skor akhir 100 – 42. Dengan hasil ini, Sahabat Touna maju ke putsan semifinal.

Di partai kedua, tim tuan rumah, Madika yang menjadi tim unggulan, meski sempat memimpin dua kuarter atas lawannya, tim Batemans, justru sempat kewalahan mengimbangi permainan cepat pemain Batemens yang mayoritas pemain muda.   

Memiliki keungulan stamina, Aldy dkk, memcoba memancing pemain tuan rumah bermain cepat. Namun, taktik yang diinstruksikan pelatih Batemans, mampu diredam pemain-pemain Madika. Terlebih lagi, tuan rumah yang diperkuat  pemain mantan IBL, bisa membaca pergerakan pemain-pemain Batemans. Di kuarter pertama, Madika membuka jarak jauh dengan sekor 20-8, begitu pula pada kuarter kedua, masih dengan seleisih yang jauh 35-23.

Memasuki kuarter ketiga, Batemans mencoba memperkecil jarak. Aldy dkk  mampu memberikan perlawanan sengit dengan berksesudahan pada kuarter ketiga dengan skor 45-57. Tak ingin kecelongan, memasuki kuarter keempat, tuan rumah menurunkan tim ful. Masuknya tiga pemain yang bermain di klub basket besar di Jawa Barat, Madika kembali memperlebar jarak dalam perolehan poin, hingga pertandingan kuarter kempat berakhir dengan skor 76-60.

Berakhirnya duel Tuan rumah dan Batemans ini, sekaligus menututp babak perempatfinal. Dua tim di hari pertama babak perempat final yang melangkah ke semifinal, tim Chivas 168 dan tim Flip.

Pada partai semifinal, yang dijadwalkan berlangsung Jumat 11 Oktober 2019, partai perdana tim Flip akan berhadapan dengan tim Chivas 168. Sedang pertain semifinal kedua akan berhadapan tim tuan rumah versus Sahabat Touna.

Sementara itu, di bagian putri. The Moms akan ditantang tim Bintang Bahari untuk memperebutkan juara pertama. Partai final putri ini, akan berlangsung usai partai semifinal antara Sahabat Touna versus tim tuan rumah, Madika. Sedangkan perebutan tempat ketiga putri akan berhadapan tim Mokolembake versus Batemans. (iy)

 Jadwal Pertandingan Jumat, 11 Oktober 2019.

  1. Mokolembake Vs Batemans (Perebutan juara III Putri)
  2. Flip Vs Chivas 168 (Semifinal Putra)
  3. Sahabat Touna Vs Madika (Semifinal Putra)
  4. The Moms Vs Bintang Bahari  (Final Putri)

Ayo tulis komentar cerdas