Home Nasional

Besok, Tim GSI Palu Tanding Lawan Banten

256
FOTO BERSAMA - Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri, didampingi Kadisdikbud Palu, Ansyar Sutiadi, dan Kabid Pembinaan SMP, Ambotuwo, foto bersama usai acara pelepasan Tim GSI menuju ke tingkat nasionaldi halaman Kantor Wali Kota Palu, Sabtu, 6 Oktober 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Rabu, 9 Oktober 2019, Tim GSI Kota Palu akan tanding melawan Tim GSI Banten. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo, di Kota Palu beberapa waktu lalu.  

“Sesuai jadwal, 9 Oktober 2019 tim GSI Sulteng akan melawan tim GSI Banten, kemudian pada 10 Oktober melawan Papua Barat, dan 13 Oktober 2019 melawan Tim GSI Lampung,” katanya.

Kata dia, Tim GSI Kota Palu ini sebagian besar berasal dari siswa SMPN 2 Palu, saat melaju ke tingkat provinsi, Tim GSI Kota Palu juga diperkuat oleh sejumlah siswa yang berasal dari luar SMPN 2 Palu.

“Alhamdulilah Kota Palu yang meraih juara GSI tingkat provinsi, dari enam kabupaten dan satu kota yang mengikuti. Dengan begitu, Tim GSI Kota Palu menjadi perwakilan Sulteng di tingkat nasional,” ungkapnya.

Kata Ambotuwo, jumlah kontingen GSI Sulteng sebanyak 18 orang, 15 orang berasal dari Kota Palu, tiga orang lagi berasal dari Kabupaten Buol, Parigi Moutong, dan Luwuk Banggai.

“Target tim GSI Sulteng tentunya dapat meraih medali. Untuk itu, langkah awal yang akan dilakukan yaitu menjadi juara grup. Dimana Sulteng satu grup dengan Banten, Lampung, dan Papua Barat,” ujarnya. (*)

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas