Pelaku Kejahatan saat diamankan. ( Foto: Dok Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Polsek Palu Barat, Polres Palu, berhasil mengamankan seorang pria pelaku tindak kejahatan pencurian bermotor (curanmor) yang juga merupakan pelaku pencurian dan kekerasan (curas) atau biasa disebut jambret  sekitar pukul 19.00 wita di Jalan Hasanudin, Kecamatan Palu Barat, Rabu, 2 Oktober 2019.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto S.IK, melalui Paur Humas Polres Palu,  Aipda. Kadek Aruna, kepada Metrosulawesi, Jumat, 4 Oktober 2019, mengatakan, , pelaku C3 yang berinisial CSL alias Chan(28) diamankan berdasarkan laporan polisi dengan nomor Lp/89/II/2019/sulteng/res palu/sektor palbar.P-B/374/III/2019Tgl 28 maret 2019.

“Tersangka ini merupakan pemain lama dan sudah menjadi Target Operasi (TO) pihak kepolisian, dan menurut pengakuan tersangka telah melakukan aksi jahatnya di 10 TKP yang berbeda,” ungkapnya.

Kadek Aruna juga mengatakan, dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha jenis Byson, dan saat dilakukan pemeriksaan mendalam, tersangka juga pengguna narkoba.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Palu Barat, dan saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, untuk mengungkap keberadaan barang hasil kejahatannya,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas