Home Donggala

Pejabat Jangan Pura-pura Bekerja

Bupati Donggala Kasman Lassa, didampingi Wabup, sekda, asisten dan kepala BKPSDM pada pelantikan pejabat Senin 30 September 2019, malam di halaman kantor bupati. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)
  • Pesan Kasman Lassa Saat Lantik 121 Pejabat

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala Kasman Lassa melantik pejabatnya di halaman kantor bupati donggala, Senin 30 September 2019, malam. Sebanyak 121 pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas serta pejabat fungsional (eselon IIb, eselon IIIa, eselon IIIb, eselon Iva, eselon Ivb, dan fungsional tertentu) di lingkup Pemerintah Kabupaten diambil sumpahnya tepat pukul 22.00 Wita.

Kasman Lassa melakukan perombakan. Dinas Kearsipan diduduki oleh mantan camat Sindue Pangeran Jage L. DG Bone; H. Hermato dipercayakan menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup; H. T Tayes, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Donggala.

Selanjutnya, mantan kadis Dikjar  Ibrahim Drakel bertukar posisi dengan Kadis Pariwisata Sajaun. Kemudian mantan sekretaris PU Ilham Yunus diplot menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Najamudin dipercayakan menggantikan posis Abdullah Lahinta yang sudah pensiun tepat di tanggal 1 Oktober, menjadi kepala BKPSDM.

Bupati mengatakan atas nama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh masyarakat Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abdullah Lahinta yang mengakhiri masa tugasnya.

“Pelayanan di kantor BKPSDM sampai dengan hari ini alhamdulillah telah menunjukkan lebih baik dan mudah-mudahan penggantinya bisa menjadi contoh dan dapat diterapkan lagi lebih baik sehingga semua tugas yang berkaitan dengan pelayanan kepegawaian Insya Allah terlaksana dengan baik” ujar bupati.

Lanjut dikatakannya bahwa pelantikan malam hari ini bukan merupakan suatu hukuman tetapi melainkan suatu penyegaran di lingkungan yang baru. Pejabat yang baru saja dilantik akan termotivasi untuk bisa berkreasi agar bisa mendorong pertumbuhan kinerja yang lebih baik. Bupati juga mengatakan bahwa di dalam sebuah birokrasi sangat dibutuhkan loyalitas dan kemampuan.

“Saya berharap di dalam bekerja jangan ada yang berpura -pura, tetapi bekerjalah dengan niat yang tulus, suci dan ikhlas sehingga apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang baik. Karena yang membangun daerah ini tidak sendiri tentunya secara kolektif dan yang diharap adalah pejabat Eselon II, III, dan IV dimana selalu melakukan koordinatif dan konsultatif,” tegasnya.

Pada pekantikan yang berakhir hingga larut malam tersebut dihadiri Wakil Bupati Moh. Yasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur, Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD Kabupaten Donggala.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas