Home Sigi

Bupati Minta Kades Mengayomi Masyarakat

213
Bupati Sigi, Moh Irwan, S.sos. M.Si menggunting pita peresmian Kantor Desa Pakuli, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Ariston Aporema Sorisi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Moh Irwan, S.sos., M.Si didampingi ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sigi Hj Hazizah M Irwan, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Pakuli, Kecamatan Gumbasa bertempat di halaman kantor Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Selasa, 1 Oktober 2019.

Moh Irwan mengatakan, terkait tugas dan tanggung jawab sebagai Kades untuk selalu mengayomi masyarakat. “Sebaliknya, masyarakat juga diharapkan mendukung kegiatan pemimpinnya pada setiap pelaksanaan pembangunan desa guna kepentingan bersama,” jelas Bupati.

Sementara itu, di tempat yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pakuli, Simoro dan Desa Omu, dan peresmian kantor Desa Pakuli.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sigi Hj Azizah M Irwan mengatakan, sebagai ketua tim penggerak PKK Desa, harus aktif membantu kegiatan Kades dan turut memajukan dan membangun desanya serta fokus kepada program-program PKK yang sudah ditetapkan.

“Program PKK yang dilaksanakan di semua tingkatan mulai dari tingkat pusat sampai di tingkat desa di mana kelompok dasawisma dan para kader PKK merupakan ujung tombak pelaksanaan program,” tutur Hazizah.

Hazizah yang juga anggota DPRD Kabupaten Sigi itu mengatakan, semua ketua tim penggerak PKK Desa yang baru saja dilantik, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta pelajari program kerja yang telah tersusun hasil Rakernas. Acara Sertijab juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sigi, Anwar, Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Pemkab Sigi, Ariyanto, Camat Gumbasa, Taswar, Anggota DPRD Sigi, BPD serta masyarakat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas