Home Parigi Moutong

Bantaya Atasi Pengangguran dengan KUBE

233
Fahrudin Syah (Foto: Ist)

Parimo,  Metrosulawesi.id – Pemerintah Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), akan berupaya mengurangi angka pengangguran di desanya melalui program Kelompok Usaha Bersama (Kube). 

Lurah Bantaya Fahrudin Syah mengatakan,  akan membuat proposal Kube ke Dinas Sosial Parimo. Ada dua nama program Kube yang pihaknya ajukan ke dinas Sosial Parimo yakni Kube perkotaan dan Kube pesisir pantai.

Menurut Fahrudin, ada beberapa kebutuhan dasar kelompok yang harus direalisasikan, seperti perahu dan mesin. Kedua alat itulah yang jadi kebutuhan untuk turun melaut.

“Karena untuk Kube pesisir pantai kelompoknya harus kita usahakan mesin dan perahu, sedangkan untuk kube perkotaan yang mereka usulkan adalah mesin jahit. Sedangkan untuk hajatan pesta masuk dalam kelompok organisasi yang tergabung di Dasawisma,” kata Fahrudin Syah kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin 30 September 2019.

Fahrudin menambahkan, untuk menindaklanjuti permohonan kube tersebut pihaknya baru membuat tiga proposal Kube. Dia mengaku akan terus memantau perkembangan dari tiga kelompok itu. Apabila mereka sukses mengelolanya, maka ke depannya pihaknya akan menambah permohonan untuk masyarakat lain yang ada di Kelurahan Bantaya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas