Home Parigi Moutong

Badrun Lantik 40 Kades dan Dua PAW

320
Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai menandatangani SK pelantikan kepala desa. (Foto: Zulfikar/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai, melantik 40 kepala desa masa jabatan 2019– 2024 dan dua kepala desa pengganti antar waktu (PAW) di Aula MTsN Sausu, Selasa 1 Oktober 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan pelantikan gelombang kedua ini berasal dari Kecamatan Kasimbar hingga Kecamatan Sausu. Sebelumnya pelantikan gelombang pertama untuk kecamatan Moutong hingga kecamatan Tinombo Selatan dilaksanakan di Desa Bobalo Kecamatan Palasa.

“Selaku Wakil Bupati Parimo, saya berharap pada saudara kepala desa yang baru saja dilantik agar kiranya dapat menjaga tugas saudara sebagai kepala desa dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai mengecewakan masyarakat,”ujar Badrun Badrun Nggai pada acara pelantikan.

Badrun mengatakan, dirinya menginginkan agar kepala desa yang baru dilantik harus benar benar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, dan penuh kesabaran.

“Kepala desa adalah tongkat estafet perpanjangan tangan pemerintah dalam hal ini Bupati, untuk itu yang paling utama saya tekankan adalah agar mengelolah dana desa,”terangnya.

Badrun menambahkan, perlu diingat, bahwa dana desa yang sebesar itu menjadi bumerang bagi kita jika tidak berhati hati dalam pengelolaannya. Sudah banyak fakta yang kita saksikan bahwa aparat desa masuk buih karena salah mengelolah dana desa.

“Untuk itu saya tekankan, agar seluruh kepala desa yang baru saja dilantik untuk berbuat dan bekerja sesuai dengan apa yang kalian janjikan kepada masyarakat pada saat melakukan kampanye. Karena apabila saudara ingin menjadi kepala desa hanya untuk mengejar dana desa guna kepentingan pribadi, maka pikirkanlah dari saat ini, karena saudara dipastikan akan berdomisili di Rumah Tahanan (Rutan) Olaya. Sehingga saya mengimbau agar jangan coba-coba menyelewengkan dana desa,” pungkasnya.

Pelantikan 40 Kades gelombang kedua ini dihadiri masing-masing camatnya, serta dihadiri Kadis PMPD Parimo dan para pendukung kades yang dilantik.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas