Kapolsek Palu Timur, AKP Lusi i Setiawati, menjadi Irup di SMK Muhamadyah Palu. (Foto: Ist)

Palu,  Metrosulawesi.id– Guna mencegah para pelajar ikut aksi demo, para Perwira Menengah  hingga Perwira Pertama di jajaran Kepolisian Resort Palu (Polres Palu), menjadi inspektur upacara  (Irup)  bendera di sejumlah sekolah di Kota Palu, Senin 30 September 2019.

Selain pencegahan terhadap pelajar yang ikut-ikutan aksi turun ke jalan, kegiatan para perwira Polres Palu menjadi irup di sekolah, juga dalam rangka fungsi dan tugas Polri untuk memelihara kamtibmas dengan langkah pendekatan kepada generasi muda, guna membentuk karakter dini para remaja, utamanya lingkungan di sekolah.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto,S.I.K , mengatakan, selain bersilahturahmi dengan pelajar, pihaknya juga  memastikan serta memberikan himbauan kepada para siswa agar lebih cerdas dalam menggunakan media sosial, tidak terpengaruh dengan berita berita hoax dan ikut-ikutan aksi demo seperti yang terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia.

‘’Kepada  adik – adik pelajar baik SMP.SMA.SMK, agar jangan terpancing ikut- ikutan demo seperti di kota-kota lain. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di Wilayah Kota Palu,” pesan Kapolres yang disampaikan para perwira yang menjadi irup di sejumlah sekolah.

Kasat Sabara, AKP Widodo Sugiarto,S.Sos. M.Si memberikan arahan pada siswa-siswa SMK 2 Palu. (Foto: Ist)

Adanya pihak kepolisian bertindak selaku irup dan memberikan pengarahan terhadap siswa-siswi, sejumlah Kepala Sekolah  baik tingkat SMP.SMA dan SMK se Kota Palu, memberikan apresiasi positif.

“Kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan himbauan dari pihak Kepolisian, Semoga kegiatan ini dapat membuat siswa/siswi kami dapat memperoleh pengetahuan yang baik dan mampu menjadi lebih cerdas dalam mengolah informasi provokatif yang dapat merugikan mereka” ujar salah seorang kepala sekolah kejuruan di Kota Palu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, pejabat Utama Polres Palu bertindak selaku irup yakni, Kasat Sabara, AKP Widodo Sugiarto,S.Sos. M.Si  di SMK 2 Palu.  Kasat Binmas IPTU Ramli Rasyid,SH di  SMK 1 Palu, Kasat Narkoba IPTU Stefanus Sanam di SMA 2 Palu, sedang Kasat Lantas, IPTU M.Abdhi HendriyatnaS.I.K bertugas di SMA 1 Palu.

Sementara itu, jajaran Polsek, Kapolsek Palu Timur. AKP Lusi Setiawati di SMK Muhamadyah Palu, Kapolsek Palu Utara, IPTU La ata, SH,  di SMA 7 Pantoloan, Kapolsek Palu Barat IPTU, Abdul Halik,SH, di SMA 4 Palu, dan Kapolsek Palu Selatan, AKP Awaludin Rahman,SH.Msi,  bertugas di  SMA 3 Palu. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas