KEMBALIKAN FORMULIR - Gufran Ahmad saat mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Gerindra Kota Palu, Minggu 29 September 2019. (Foto: Tahmil Burhanuddin/ Metrosulawesi)
  • Gufran Ahmad Kembalikan Formulir

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak empat bakal calon wali kota (Balon Walkot) sudah mengembalikan formulir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palu hingga Minggu 29 September 2019 sore. Keempat nama tersebut yakni, Burhanuddin Lamajido, Sahlan Lamporo, Kamil Badrun dan Gufran Ahmad.

Sebelumnya sudah ada 12 nama yang mengambil formulir di Kantor Gerindra Kota Palu yakni, Hidayat (petahana Wali Kota), Hadiyanto Rasyid, Burhanuddin Lamajido, Arena JR Parampasi, Tompa Yotokodi, Sauki Maskati, Sahlan Lamporo, Bartholomeus Tandigala, Sofyan Lasimpara, Iskandar Nongtji, Kamil Badrun dan Gufran Ahmad.

Menurut Sekretaris Gerindra Kota Palu Mohammad Syarif, Pengembalian formulir dibuka hingga pukul 00.00 Wita semalam. Kata dia, jika hingga waktu yang telah ditentukan para bakal calon tersebut tidak mengembalikan formulir maka nama-nama tersebut akan dicoret.

“Jadi kita hanya buka sampai tengah malam nanti (kemarin). Setelah itu pendaftaran kita tutup,” jelas Syarif.

Sementara itu, Gufran Ahmad membuktikan keseriusannya untuk maju pada pemilhan wali kota (Pilwakot) 2020 mendatang. Ia membuktikannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran bersama timnya.

Gufran Ahmad yang merupakan pengusaha sukses di bidang properti itu mengaku terpanggil untuk maju pada Pilwakot 2020 karena ingin membangun Kota Palu yang telah membesarkan namanya.

“Kaitannya dengn keinginan saya itu murni karena sebuah pengabdian untuk membangun Kota Palu, itu yang terbesit di pikiran saya, dan juga didukung oleh teman-teman (organisasi dan komunitas),” ungkap laki-laki yang menahkodai Inkindo Suawesi Tengah itu.

Pasca bencana, Kota Palu membutuhkan sentuhan tangan para pemimpin yang mampu membangun dan membawa Kota Palu untuk bangkit dan ke arah yang lebih baik. Olehnya, Gufran yang memiliki latar belakang keilmuan Sarjana Teknik itu yakin besiknya di bidang konstruksi dan properti bisa menjadi salah satu modal untuk membangun kembali Kota Palu.

“Tentu saja dengan keilmuan saya akan berusaha membangun Kota Palu yang lebih baik,” kata dia saat disinggung soal visi misinya jika berhasil memimpin Kota Palu ke depan.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Universitas Tadulako (Ika Teknik Untad) itu berkeinginan mengembalikan kondisi Kota Palu. Namun hal yang ingin menjadi prioritasnya terkait kemanusiaan, soal nasib para penyintas di Kota Palu. Menurutnya saat ini para korban bencana belum tersentuh secara maksimal.

Sebelumnya dia juga telah mendaftarkan diri di PDIP, Gufran akan kembali menyambangi sejumlah partai politik lainnya untuk memuluskan niatnya bertarung dalam kontestasi Pilwakot 2020 mendatang.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas