Home Ekonomi

BRI Syariah Meraup Ratusan Juta Dari Penabung

Umar Husen. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)
  • Hijrah Fest 2019

Palu, Metrosulawesi.id РPuncak penutupan kegiatan Hijrah Fest Road to Palu 2019 yang dilaksanakan di Gedung  Jodjokodi Convesion Center (JCC) Jalan Professor Moh.Yamin Palu, Sabtu (28/9/2019). PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Syariah Cabang Palu meraup keuntungan ratusan juta rupiah dari para penabung.

Pimpinan BRI Syariah Cabang Palu, Umar mengatakan antusias dari masyarakat yang berkunjung ke stand sangat baik. Bahkan, mereka sampai melakukan pembukaan rekening hingga malam penutupan Hijrah Fest.

“Sejak malam pertama acara ini yang buka rekening cukup lumayan jumlahnya hampir  Rp100 juta. Ditambah lagi di hari ke dua sudah Rp700 juta. Dan malam penutupan sudah hampir Rp900 juta,” katanya.

Sementara itu, nasabah yang melakukan penyetoran di BRI Syariah Cabang Palu mulai dari nominal terkecil Rp5 juta sampai dengan Rp100 juta. Pihaknya juga menawarkan souvenir dan hadiah langsung kepada nasabah yang membuka rekening di acara tersebut.

“Kita siapkan hadiah undian bagi penabung yang melakukan setor dana di BRI Syariah. Kegiatan Hijrah Fest sangat membantu perbankan syariah dalam memperkenalkan produk pembiayaan,” jelasnya.

Ia mengatakan syarat untuk mendapatkan hadiah tersebut adalah dengan melakukan pembukaan rekening minimal Rp500 ribu dapat kelipatan satu kupon.

“Sampai ada yang deposito sekitar R200 juta. Kita di acara ini menjadi salah satu sponsor. Apalagi, kami bekerjasama dengan pihak Zoya dalam memberikan diskon sebesar 50 %, jika ingin berbelanja. Tapi, cukup dengan membuka rekening di BRI Syariah,” ujarnya.

Ia berharap agar porsi dari perbankan syariah bisa lebih besar lagi dari perbankan konvensional. Sedangkan, kata dia, pemerintah hanya memberikan kepada perbankan syariah minimal sekitar 6% untuk produk pembiayaan.

“Harapan kita agar pembiayaan bisa naik 10 – 20 persen. Bahkan, bisa di atas itu karena perbankan syariah sebetulnya sangat potensial jika ditanggapi dengan serius,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas