Home Ekonomi

Perbaikan Pelayanan, Dengarkan Keluhan Pelanggan

329
Suasana pelayanan nasabah di BNI Cabang Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Hari Pelanggan Nasional ditetapkan setiap 4 September. Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palu mengharapkan pelayanan pihak perbankan lebih dioptimalkan, khususnya pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Salah seorang nasabah Rahmat (32) ditemui media saat melakukan transaksi di kantor BNI Cabang Palu Jalan Hasanuddin Kota Palu, Jumat (6/9/2019). Ia mengatakan, dirinya sangat berharap agar pelayanan mesin ATM yang sering mengalami gangguan terus dilakukan perbaikan. Bahkan Menurut Rahmat, harus ada penambahan, kerana ATM setor tunai sangat membantu nasabah, khususnya yang memiliki kesibukan.

“Untuk pelayanan Costumer Service (CS) dan Teller sudah sangat maksimal karena memang seharusnya seperti itu, namun yang sering menjadi keluhan yaitu pada mesin ATM karena sering mengalami gangguan terutama mesin setor tunainya kadang-kadang satu sampai dua hari sudah penuh jadi tidak bisa di pakai lagi, harapannya agar mesin setor tunai perlu ada penambahan agar tidak terjadi antrian panjang,” katanya.

Senada, Rielen juga memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan mesin ATM BNI. Menurutnya, kritikan membangun tersebut akan membuat pihak perbankan berbenah dan mengoptimalkan berbagai pelayanan dan program-program pembiayaan yang ditawarkan kepada nasabah.

“Yang lain sudah sangat baik pelayanannya yang kita harapkan pelayanan mesin ATM lebih di maksimalkan kalau bisa kurangi gangguannya, karena sering gangguan,” ucap Rielen, mahasiswa Universites Tadulako (Untad) angkatan 2019.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas