Home Palu

Malaysia Bangun 55 Huntara di Duyu

281
PERESMIAN - Wali Kota Palu diwakili Plh. Sekretaris Daerah kota Palu, Imran Lataha, menyaksikan peresmian Huntara yang dibangun Pemerintah Malaysia di kelurahan Duyu, kecamatan Tatanga, Kota Palu, pada Jumat, 6 September 2019. (Foto: Humas pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu diwakili Plh. Sekretaris Daerah kota Palu, Imran Lataha, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dharma Gunawan, menghadiri peresmian 55 Hunian Sementara (Huntara) di kelurahan Duyu, kecamatan Tatanga, Kota Palu, pada Jumat, 6 September 2019.

Huntara yang diberi nama ‘Perkampungan Ummah’ tersebut merupakan bantuan dari negara Malaysia yang diresmikan langsung oleh Timbalan Ketua Pengarah Operasi JAKIM, YBHG. Dato’ Haji Paimuzi bin Yahya.

Imran mewakili walikota menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama masyarakat dan pemerintah kepada Pemerintah Malaysia khususnya Mapim Malaysia yang telah membangun Huntara di Kota Palu.

“Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh pihak MAPIM Malaysia ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi lembaga lain yaitu langsung memberikan pemenuhan hak dasar yaitu perumahan dan tempat tinggal yang layak bagi kesehatan,” ungkapnya.

Ia juga berharap setelah peresmian Huntara Perkampungan Ummah Malaysia ini, semua pihak, khususnya para masyarakat dapat bergotong-royong untuk menjaga serta memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di sekitar ini secara tepat. Sebagaimana diketahui, Huntara Malaysia ini berbeda dengan Huntara yang lain, dimana didalamnya terdapat satu kamar dan satu kamar mandi untuk masing-masing penghuni Huntara. (*)

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas