Home Ekonomi

Kantor Baru BNI Cabang Sigi Diresmikan

809
Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta sedang menggunting pita tanda beroperasinya kantor baru BNI Cabang Sigi, Selasa, 3 September 2019. (Foto: Ariston Aporema Sorisi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pasca gempa bumi yang menimpa wilayah palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) khususnya wilayah Kabupaten Sigi pada 28 september 2018 yang lalu, mengakibatkan hancurnya gedung perkantoran dan rumah warga, salah satunya gedung kantor Bank BNI Cabang Sigi di Desa Jono Oge, kecamatan Sigi Biromaru.

Kini gedung baru Kantor Bank BNI Cabang Sigi kembali di bangun di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru yang diresmikan langsung oleh Bupati Sigi, Moh Irwan, S.sos., M.Si yang ditandai dengan penguntingan pita pada Selasa, 3 September 2019.

Moh Irwan dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Bank BNI di Kabupaten Sigi dapat membantu dan bisa berperan aktif untuk para nasabah di Kabupaten Sigi. Pembukaan kembali kantor BNI cabang Sigi sebenarnya adalah langkah awal dari peningkatan pelayanan perbankan kepada masyarakat setiap daerah.

Menurutnya, dengan adanya kantor Cabang Pembantu (KCP) ini masyarakat menggunakan jasa perbaikan lebih mudah melakukan transaksi keuangan baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan usaha dan pemerintah. Kiranya juga bisa menjadikan Bank BNI lebih dekat dengan masyarakat sehingga menjadi Bank pilihan seluruh nasabah dan stakeholder untuk transaksi melalui bank BNI.

“Diharapkan Bank BNI mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi perkembangan daerah dan masyarakat dalam memperoleh kemudahan bertransaksi, membangun usaha serta dapat menciptakan distribusi ekonomi yang adil,” katanya.

Head Of Netwoark And Service (HNS) wilayah Manado, Fery Sinaga mengungkapkan, bukti dari semangat Sigi bangkit, berkat kerja sama dan bantuan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) OJK, BI, pihak keamanan, sehingga kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BNI Sigi bisa kembali terbangun dan hadir ditengah masyarakat.

”Saya berharap kepada seluruh para karyawan kantor cabang pembantu Bank BNI Sigi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan para nasabah BNI diwilayah kabupaten Sigi, apalagi kantor BNI Sigi merupakan Bank yang terbaik di Manado,” jelasnya.

OJK Sulawesi Tengah yang diwakili Moh Iqbal Gozali mengatakan, dengan terjadinya bencana alam menimpa wilayah Kabupaten Sigi, sehingga menimbulkan kerusakan bangunan diantaranya kantor cabang BNI Kabupaten Sigi, dengan relokasi ini kiranya dapat menimbulkan perekonomian warga kabupaten sigi.

”Kiranya gedung baru kantor BNI Sigi ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, semoga kedepan BNI bisa lebih berkembang, dan bisa memulihkan perekonomian masyarakat di kabupaten Sigi,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas