Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri peresmian Modul Taman Baca “Wawo Ntanaku” di SDN 1 Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Poso memberi perhatian khusus terhadap pentingnya menumbuhkan karakter anak sejak dini.

Salah satu langkah yang ditempuh ialah dengan memasukan Muatan Lokal Modul “Wawo Ntanaku” (Diatas Tanah Negeriku Tanah Poso) ke dalam kurikulum pendidikan tingkat dasar, khususnya di Sekolah Dasar Negeri 1 Tentena.

Langkah tersebut  digagas oleh Dinas Pendidikan Poso bekerja sama dengan PT. Poso Energy, sebagai strategi dasar untuk membentuk karakter anak.

“Menentukan karakter anak dapat dilakukan melalui pengenalan adat dan budaya daerah sejak dini,” ungkap Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu ketika meresmikan Modul Taman Baca “Wawo Ntanaku”  di SDN 1 Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba.

Menurut Bupati Darmin Dinas Pendidikan dan juga PT. Poso Energy yang sudah membuat langkah maju dan cerdas tersebut sangat patut diapresiasi, karena merupakan salah satu dari visi misi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa yang akan menjadi generasi penerus dimasa yang akan datang khususnya di tanah Poso. Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada para guru yang akan mengajarkan pelajaran muatan lokal,  untuk bisa menguasai psikolog pendidikan anak dengan baik, sehingga akan sangat mudah nantinya mentransfer ilmu kepada anak-anak didiknya. (*)

Reporter: Masruhim Parukkai
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas