BERBINCANG - Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz berbincang dengan Kepala Pusdiklatren Bappenas, Dr Guspika bersama jajaran disela penandatanganan PKSO terkait Program Pelatihan Perencanaan Penanggulangan Bencana, Jumat, 30 Agustus. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Operasional (PKSO) terkait Program Pelatihan Perencanaan Penanggulangan Bencana. Perjanjian kerjasama program yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini ditandatangani di ruang Rektor, Lantai I Rektorat Untad, pada Jumat, 30 Agustus.

Dalam kesempatan itu, PKSO ditandatangani oleh Wakil Rektor Untad Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof Dr Amar ST MT. Dari Pihak Bappenas hadir Kepala Pusbindiklatren Bapennas, Dr Guspika MBA.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP menyambut positif program pelatihan perencanaan penanggulangan bencana. Rektor berharap program pelatihan tersebut dapat terlaksana sesuai harapan.

“Semoga hasil dari pelatihan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” ucap Rektor Prof Mahfudz.

Sementara Kepala Pusdiklatren Bappenas, Dr Guspika, mengatakan bahwa program pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasistas dalam menyusun perencanaan khususnya di daerah yang rawan gempa.

Adapun peserta Pelatihan Perencanaan Penanggulangan Bencana ini adalah ASN di wilayah Sulawesi Tengah dan pihak terkait. Rencananya pelatihan akan dilaksanakan pada Oktober  mendatang. Penandatangan kerjasama operasional ini juga turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr Eng Andi Rusdin MSc, Dekan Fakultas MIPA Darmawati Darwis PhD, serta Kepala Pusat Studi Mitigasi Bencana, Dr Rustan Effendi MSi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas