Pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Morowali untuk periode 2019-2024 di Gelar di Gedung DPRD Morowali, Rabu,28 Agustus 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Morowali hasil dari Pemilu Legisllatif (Pileg) 2019,resmi menjalani pengambilan sumpah jabatan keanggotaan.Anggota Partai NasDem Kuswandi jabat Ketua DPRD sementara mengganti pimpinan lama.

Pengangkatan jabatan Ketua DPRD sementara,hal ini dikarenakan pimpinan lama,Irwan Arya, tidak lagi terpilih saat Pileg dan saat pengambilan sumpah jabatan berlangsung, masa keanggoataan Irwan Arya berakhir bersama beberapa anggota DPRD lama yang tidak terpilih. Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola dalam sambutanya yang dibacakan Bupati Morowali, Taslim, memberi ucapan selamat datang kepada semua anggota DPRD Morowali yang baru terpilih serta dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Anggota baru diharap dapat berkerja sesuai apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Memberi kontribusi dalam mengawal kebijakan pembangunan bersama dengan Pemerintah daerah,” ungkap Taslim diacara pengambilan sumpah jabatan, Rabu, 28 Agustus 2019.

Disisi lain,Gubernur juga berterimakasih kepada anggota DPRD yang sudah berakhir masa jabatannya yang sekiranya pada saat menjabat selama lima tahun telah memberikan karya-karya nyata mengawal proses mewujudkan pembangunan Morowali bersama Pemerintah Kabupaten.

Pejabat Ketua DPRD,Kuswandi mengatakan,ada sejumlah tugas didepan mata buat anggota DPRD,selain kepentingan masyarakat juga untuk Pemerintah Kabupaten terutama mewujudkan misi Bupati dan Wakil Bupati yakni Morowali sejahtera bersama.

“Yang menjadi fokus kita kedepan adalah mewujudkan misi Bupati dan Wakil Bupati.Saya berharap semua sekat yang mungkin timbul karena perbedaan saat Pileg di kubur dalam-dalam. Mari kita membangun masyarakat dan daerah ini,” ungkap Kuswandi.

Proses kegiatan di DPRD Morowali dihadiri sejumlah pejabat atau pimpinan lembaga pemerintah daerah, desa, tokoh masyarakat dan kader partai. Dalam kesempatan ini Longki Djanggola hadir diwakili staf ahli bidang pemerintahan sekretariat Provinsi Sulawesi Tengah Dra Hj Siti Norma Marjanu M Si.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas