Home Palu

Satlantas Polres Palu Sasar Delapan Pelanggaran

240
Kasat Lantas Polres Palu, Iptu M. Abdhi Hendriyatna, S.IK. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • Operasi Patuh Tinombala 2019

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Lalulintas Polres Palu siap menggelar operasi penegakan hukum fungsi lalulintas dengan sandi Operasi Patuh Tinombala 2019. Kegiatan operasi itu akan berlangsung selama 14 hari, mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Kasat Lantas Polres Palu, Iptu M. Abdhi Hendriyatna, S.IK, saat di temui di Mapolres Palu, Rabu, 28 Agustus 2019 mengatakan, pihaknya telah siap dengan segala sesuatu untuk menggelar operasi tersebut.

“Kami dengan seluruh personil yang ada  sudah siap melaksanakan operasi ini. Dalam operasi ini akan ada penindakan langsung, mengingat selama ini kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Palu sudah melakukan operasi yang sifatnya sosialisasi dan penyampaian teguran tanpa tindakan,” tegasnya.

Iptu M. Abdhi Hendriyatna, S.IK juga mengatakan bahwa penindakan akan dilakukan terhadap pengguna kendaraan bermotor yang tidak mematuhi ketentuan aturan lalu lintas. Hal ini untuk mencegah dan meminimalisir kecelakaan lalulintas.

“Sebab kecelakaan lalulintas akan selalu didahului adanya kelalaian berlalulintas,” tambahnya.

Operasi Patuh tersebut, lanjut Kasat Lantas Polres Palu, Iptu M. Abdhi Hendriyatna, S.IK, merupakan agenda serentak yang dilaksanakan pada seluruh Polda di Indonesia.

Operasi patuh ini dilaksanakan dengan delapan sasaran penindakan pelanggaran yakni, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yamg melawan arah, pengemudi yang masih dibawah umur, Pengedi yang mabuk saat mengendarai ranmor, Pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, dan Kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine, yang tidak pada peruntukanya.

M. Abdhi Hendriyatna juga menegaskan, pihaknya akan melakukan Gelar Pasukan, Kamis, 29 Agustus 2019. Dirinya berharap kegiatan ini bisa berlangsung lancar dan aman.

“Kami mengimbau agar masyarakat mempersiapkan segala sesuatunya dan mematuhi ketentuan berlalulintas. Kami sudah jauh hari mengingatkan masyarakat segera persiapkan segala kelengkapan kendaraannya agar tidak ditindak,” jelasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas