Kapolsek Palu Selatan, AKP Awaluddin Rahman. (Foto : Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pria berinisial ARD (17), warga Kelurahan Tondo berhasil digagalkan oleh seorang penjaga Masjid. Pelaku terpaksa mendekam di ruang tahanan Mapolsek Palu Selatan.

Kapolsek Palu Selatan, AKP Awaluddin Rahman, Selasa, 27 Agustus 2019 mengatakan, aksi pencurian alat kerja pertukangan yang dilakukan oleh pelaku ARD itu dilakukan di sebuah Masjid yang sedang direnovasi, Jalan Kancil, Kecamatan Palu Selatan, sekitar pukul 10.00 wita, Selasa, 27 Agustus 2019.

“Alat kerja tersebut milik korban berinisial AW (27), dan aksi pelaku dipergoki oleh penjaga Masjid berinisial AMN (27)” tambahnya.

Awaluddin mengatakan, menurut keterangan saksi AMN, saat itu dirinya baru selesai mandi dan terkejut saat melihat pintu samping Masjid terbuka. Merasa ada yang aneh, saksi pun mencoba mengelilingi Masjid dan melihat pelaku sedang memegang satu buah gurinda, yang disembunyikannya di dalam baju.

Melihat hal itu, saksi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan meminta bantuan kepada tetanggga untuk segera menelpon Bhabinkamtibmas dan Patroli Polsek Palu Selatan, yang segera langsung menuju lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga, yang mengakibatkan pelaku mengalami luka lebam di bagian wajah. Beruntung kami segera tiba di lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan warga,” ucapnya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa dua mesin gurinda tangan, satu buah alat blower, dan satu buah mesin bor tembok.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas