Posisi Aziz Bestari sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tolitoli digantikan oleh Kasman Amiruddin, berdasarkan keputusan DPW Nasdem Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – DPW Nasdem Sulawesi Tengah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Aziz Bestari untuk mempersiapkan diri maju diperhelatan Pilkada Kabupaten Tolitoli 2020. Agar tidak mengganggu langkah Aziz Bestari, DPW Nasdem Sulteng membebas tugaskan Aziz dari jabatan ketua DPD Nasdem Kabupaten Tolitoli.

Berdasarkan keputusan DPW Nasdem Sulteng Nomor: 004-SK/DPW-NasDem-Sulteng/VIII/2019 tanggal 17 Agustus 2019, menunjuk Kasman Amiruddin sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Nasdem Tolitoli.

Sekretaris DPW Nasdem Sulteng, Muslimun, menyampaikan terimaksih atas kerja keras dan upaya Aziz Bestari membesarkan dan menjaga marwah partai.

“Posisi pak Aziz sudah cukup lama menjabat ketua DPD distruktur partai Nasdem Tolitoli. Pergantian ketua DPD ini adalah komitmen kita bersama untuk memberikan ruang seluasnya kepada kader untuk bertarung di Pilkada tanpa diganggu urusan partai,” tutur Muslimun.

Menurut Anggota DPRD Kota Palu terpilih ini, kontestasi pilkada menjadi satu entri poin penting agar semua bisa dipahami, karena di Tolitoli ada 3 orang kader maju sebagai bakal calon bupati dari internal. Karena itulah dilakukan pergantian Aziz Bestari.

“Penarikan ini bukan untuk mencekal akan tetapi memberikan ruang yang besar bagi pak Aziz agar bisa kosentrasi ful menyiapkan diri menghadapi mekanisme internal dalam penetapan calon di Pilkada. Sama halnya ketua DPW sebelumnya Aristan agar bisa fokus. Jadi tidak ada yang diistimewakan di partai semua kader dapat hak yg sama,” tegasnya.

Muslimun juga menyampaikan perombakan pimpinan DPD Nasdem Tolitoli tidak ada hubungannya dengan pengusulan posisi Wakil Ketua DPRD Tolitoli. DPW Nasdem Sulteng sudah mengusulkan kepada DPP tiga nama untuk calon wakil ketua, hanya saja semua keputusan ada ditangan DPP Nasdem.

“Untuk keputusan pimpinan DPRD semua ada ditangan DPP Nasdem. Kami di DPW hingga saat ini belum menerima surat keputusan (SK) dari DPP. Tidak ada sangkut pautnya perombakan ketua DPD Nasdem Tolitoli dengan posisi wakil ketua DPRD,” tutur Muslimun.

Bukan hanya di Tolitoli, di Kabupaten lain juga terjadi pergantian. Misalnya Kuswandi, diganti posisinya sebagai ketua DPD Partai Nasdem Morowali oleh Taslim, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Morowali. Tuty Hamid di Banggai Laut, juga diganti posisinya oleh Anjung. Dan seterusnya. Singkatnya, pergantian pimpinan ini bagi Nasdem hal yang biasa saja.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas