Home Palu

Meriah, Ratusan Anak Asah Bakat di Fashion Week 2019

326
PESERTA LOMBA – Peserta kompetisi Fasion Week 2019, yang digelar di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu 24 Agustus 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ratusan anak di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengikuti kegiatan asah bakat model yang digelar  di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu 24 Agustus 2019. Kegiatan yang dikemas kompetisi Fasion Week 2019 tersebut mendapat sambutan meriah dari anak-anak, orang tua dan pengunjung.

Ketua panitia lomba, Iskandar Zulkarnain, menjelaskan kegiatan ajang asah bakat di bidang modeling ini, merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak. Nomor yang diperlombakan kategori mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga  kategori mahasiswa

‘’Kegiatam ini terlaksana atas kerja sama beberapa pihak diantaranya Mister Grand Indonesia, Dei ante Yojo Palu serta Bank Muamalaf Indonesia,’’ jelas Iskandar Zulkarnain, kepada Metrosulawesi.id, di sela-sela perlombaan.

Pihaknya berharap, kata Zoel—sapaan akrab Iskandar Zulkarnain—melalui kegiatan ini, setidaknya memberikan inspirasi bagi pelajar baik dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga mahasiswa, untuk melakukan aktifitas keseharian yang positif.

‘’Di era saat ini, khususnya kaum milenial, masih banyak terdapat aktifitas yang kurang baik akibat dipengaruhi  oleh lingkungan sekitar yang kurang baik. Olehnya itu, melalui kegiatan seperti ini (Fasion Week 2019,red), dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak untuk melakukan kegiatan yang positif,’’ harap Zoel.

UNJUK KEBOLEHAN – Zaskya Alya kyla, siswi kelas satu SD Al-Azhar Mandiri saat tampil di catwalk pada kompetisi Fasion Week 2019. (Foto: Ist)

Pada kompetisi Fasion Week 2019, lanjut Zoel, penyelenggara menggelar tiga kategori yakni Hijab Fashion Week, Man Fashion Week, dan Audisi Mister Grand Indonesia,” tuturnya.

Antusias tak hanya dirasakan oleh anak, orang tua yang mendampingi anaknya ikut berlomba. Suasana semakin ramai saat peserta tampil melenggak lenggok di atas panggung (catwalk). Aksi peserta terutama kategori anak–Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar unjuk kebolehan, mendapat aplous dari pengunjung. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas