Home Palu

Pemkot Magisterkan 50 Guru

930
Hidayat. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Palu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu saat ini tengah memberikan pembiayaan dengan menyekolahkan sebanyak 50 guru untuk program pascasarjana atau magister.

Hal itu diungkapkan langsung Walikota Palu, Hidayat saat menyampaikan sambutan pada momentum peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Palu dan Wahana Visi Indonesia (WVI) di Lapangan Vatulemo Kelurahan Tanamodindi Kota Palu, Rabu, 7 Agustus 2019.

“Sebagai upaya peningkatan mutu, pemerintah sekolahkan 50 guru menempuh gelar magisternya, dan itu gratis,” tutur Walikota.

Disamping itu, pemerintah terus berupaya memperbaiki sarana prasarana pendidikan di Kota Palu pasca bencana. Program lain, kata walikota, ada tambahan les siswa siswi pada sore hari dan sudah dianggarkan.

“Untuk meningkatkan iman dan taqwa, 164 SD ada penambahan jam pelajaran pendidikan agama, lintas agama, termasuk di tingkat SMP juga. Semua program kita itu, tentunya sinergis dengan perhatian kita terhadap anak, sehingga akan lahir kader bangsa yang memiliki kecerdasan spiritual,” kata Hidayat.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas