Home Politik

KPUD Tolitoli Gelar Focus Group Discussion

273
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tolitoli, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama stakeholder Pemilihan Umum di Kabupaten Tolitoli. (Foto: Humas Tolitoli)
  • Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Untuk mengevaluasi fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tolitoli, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama stakeholder Pemilihan Umum di Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, itu dilaksanakan di salah satu Hotel yang ada di Kota Tolitoli, Selasa 6 Agustus 2019.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding dalam arahanya mengatakan bahwa, pemilihan umum merupakan instrumen demokrasi yang amat penting dan strategis bagi suatu bangsa. Pemilu bukan saja menunjukkan sejauh mana pemilih memiliki kedaulatan dalam menentukan wakil-wakilnya yang akan duduk di parlemen, tetapi juga dapat menentukan masa depan politik selama lima tahun.

“Arti penting Pemilu sebagai salah satu instrumen bagi pemilih tersebut ditentukan sejauhmana penyelenggaraannya mengikuti prinsip-prinsip pemilu yang demokratis dan berkualitas,” ucapnya.

“Oleh karena itu, kualitas Pemilu salah satunya dipengaruhi oleh sejauhmana para penyelenggara pemilu dapat memberikan jaminan bahwa Pemilu  berlangsung secara aman, damai, jujur, adil, bebas, rahasia dan demokratis,” tambahnya.

Kegiatan FGD ini dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Naharuddin, SH serta seluruh Komisioner KPUD Kabupaten Tolitoli dan diikuti oleh utusan Partai-Partai Politik di Kabupaten Tolitoli, Insan Pers, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah tokoh masyarakat. Tampil sebagai nara sumber masing-masing Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunnarto, SH, Kepala Kepolisian Resor Tolitoli yang diwakili Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Nurhadi, SH serta Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE.

Reporter: Djunaedi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas