Lukman SH. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sekretaris DPRD Donggala Lukman mengatakan proses pelantikan anggota dewan terpilih pada Pemilu 2019 untuk periode 2019-2024. Pelantikan dijadwalkan Senin 2 September 2019 mendatang.

“Kalau disesuaikan dengan masa akhir jabatan harusnya akhir Agustus dilakukan pelantikan. Tetapi karena persoalan administrasi atau penetapan dari KPUD belum dilakukan jadi kami sekretariat harus menunggu surat keputusan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dari KPUD,”kata Lukman di ruang kerjanya Senin (5/8/19).

“Sepengetahuan kami tanggal 9 putusan sengekata pileg akan diputuskan MK, nah selanjutnya tanggal 12 kami akan menyurati KPUD meminta salinan putusan anggota DPRD terpilih,” bebernya.

Lukman menambahkan secara teknis persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih sudah tidak masalah, sejumlah persiapan dan kesiapan telah dilakukan pihaknya.

“Kami memilih tanggal 2 September karena hari kerja, jika memaksakan pelantikan di akhir Agustus kurang baik karena dihari tersebut bertepatan dengan hari libur, secara teknis Kamis di sekretariat sudah mulai mempersiapkannya tingggal menunggu putusan resmi dari KPUD,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas